AdvedtorialDaerahPemkab SidrapSidrapSulawesi

Alumni 2000 SMU 467 Pangsid Serahkan Bantuan Pembangunan ke Masjid Nurul Ilmi

BeritaNasional. ID, Sidrap—Sebagai wujud kepedulian terhadap almamater yang membesarkannya, para alumni yang tergabung dalam Ikatan Alumni SMA Negeri 2 Angkatan 2000 yang dulu dikenal dengan SMU 467 Pangsid menggelar aksi “Gerakan Peduli Almamater alumni Millenial SMU 467”.

Kegiatan dalam wadah ikatan alumni ini sebagai ajang silaturahmi antar sesama angkatan 2000 yang saat ini sudah bergelut di bidang pekerjaannya masing-masing.

Selain itu juga untuk menyatukan potensi para alumni agar bersama-sama ikut ambil bagian dalam pembangunan di Sekolah yang dulu pernah menjadi tempat menimba ilmu.

Pembangunan tempat Wudhu Masjid Nurul Ilmi di SMA Negeri 2 Sidrap. Penyerahan secara simbolis dilaksanakan di SMA Negeri 2 Sidrap Jum’at 14 Juni 2019 oleh Ketua Alumni 2000 yakni Muhammad Yusuf DM kepada Panitia Masjid H. Mursalim dan Bendahara Hj. Hamida.

“Kalau dilihat dari jumlah kebutuhan memang tidak akan mencukupi namun bantuan ini hanyalah sebagai kepedulian dari kami para alumni terhadap sekolah,” Ujar Yusuf dikenal dengan nama kesehariannya Dony.

Seraya menambahkan bantuan yang diserahkan ini merupakan dana swadaya dari rekan-rekan Alumni 2000.

“Mudah-mudahan saja apa yang saat ini kami berikan kepada sekolah bisa mempercepat pembangunan yang saat ini sedang dikerjakan pihak sekolah,” ungkap Yusuf yang kesehariannya juga menjabat sebagai Kabid pendapatan pada BPKD Pemkab Sidrap.

Sementara itu Koordinator Ikatan Alumni 2000 SMA Negeri 2 Sidrap Samsul Bahri yang dikenal dengan nama Pak Jubir, menyampaikan terimakasih kepada seluruh yang terlibat dan mendukung pengggalangan dana ini baik moril maupun materiil.

“ini sebagai langkah awal untuk sama-sama bergerak ikut berpartisipasi dalam kemajuan dan pembangunan sarana yang ada disekolah ini khususnya Almamater yang telah membesarkan dan mendidik kita,” Ungkap Samsu Bahri.

Sementara alumni lainnya Hidayatullah Abbas menambahkan, tentunya kami berharap silaturahmi yang sudah terjalin ini tetap terjaga, baik antara sesama alumni maupun dengan pihak sekolah.

“Dulu kita pernah sama-sama membangun mimpi disini, tidak ada salahnya sekarang kita kembali lagi sebagai bentuk rasa syukur atas apa yang sudah kita dapatkan,”ungkap Hidayatullah yang kesehariannya juga menjabat Kabid PSDI pada Dinas Kominfo Sidrap.

(Risal Bakri)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button