Daerah

Aminudin Sebut Indra Jaya Resmi Nahkodai FPII Korwil Waykanan yang Baru

BeritaNasional.ID, Waykanan –Setelah beberapa bulan kepengurusan Forum Pers Independent Indonesia Koordinator Wilayah ( FPII Korwil ) Kabupaten Waykanan mengalami kekosongan akhirnya terbentuk kembali.

Bertepatan hari Senin, 6 Juli 2020 di Kantor Sekretariat Wilayah ( Setwil ) FPII Provinsi Lampung, Jalan Untung Suropati ( Komplek Transmigrasi ) nomor 99 Kelurahan Labuhan Ratu Raya, Kecamatan Labuhan Ratu, Kota Madya Bandar Lampung. Ketua Setwil, Aminudin didampingi Bendahara Setwil, Riyanto menyerahkan Surat Keputusan (SK) Kepengurusan FPII Korwil Waykanan yang diterima oleh Indra Jaya dan beberapa Pengurus Korwil Waykanan yang turut hadir.

Dalam penyerahan SK tersebut Aminudin menyampaikan agar pengurus yang baru jangan sampai mengalami kegagalan seperti kepengurusan yang lama.

Dia berpesan kepada seluruh Pengurus Korwil Waykanan yang ikut hadir, untuk selalu menjaga marwah FPII, menjaga nama baik FPII dan mengembangkan FPII di Waykanan.

Membangun komunikasi yang baik dengan seluruh jajaran Birokrasi Pemerintah, TNI, Polri Swasta, Masyarakat Serta dapat bersinergi dengan Organisasi Pers yang lain yang ada di Waykanan.

Di situasi Kabupaten Waykanan yang akan ikut Pilkada serentak untuk memilih Pemimpin Daerah tahun ini, Aminudin berharap FPII Korwil Waykanan jangan sampai ikut politik praktis, serta jangan berpihak ke salah satu calon. Sebagai Organisasi Jurnalis harus tetap menyajikan berita yang objektif, sesuai Fakta, menjaga Independent, netralitas serta mengacu pada Undang- undang Pers no 40 tahun 1999 serta kode etik jurnalis ( KEJ ).

“Saya minta pengurus yang baru ini dapat lebih bekerja baik lagi dapat mengembangkan FPII serta menjaga nama baik dan marwah FPII di Kabupaten ini, dalam situasi Waykanan akan menyelenggaran pilkada, FPII harus menjaga netralitas, independent dan objektif dalam menyajikan berita. Dan pengurus Setwil tidak segan – segan akan mengambil sikap bila ternyata dalam perjalanan nya FPII di kabupaten ini keluar dari ketentuan organisasi,” jelas Aminudin.

Sementara itu Indra Jaya selaku Ketua Forum Pers Independent Indonesia (FPII) Korwil Waykanan yang baru mendapatkan SK mengucapkan terima kasih kepada seluruh Pengurus Setwil atas kepercayaan yang diberikan kepada nya.

“Pukuk” sebutan akrab Indra Jaya mengharapkan dukungan, kerjasama serta kekompakan seluruh jajaran pengurus dan anggota yang baru untuk membangun FPII.

“Saya ucapkan terima kasih kepada pengurus Setwil yang sudah memberikan kepercayaan kepada kami untuk mengembangkan FPII di Waykanan. Saya juga berharapan kepada seluruh pengurus dan anggota FPII waykanan menjaga kebersamaan, kekompakan, solid dan satu komando. Karena terus terang, organisasi ini tidak bisa saya bangun sendiri tanpa dukungan pengurus yang lain,” ungkap Indra Jaya.

Sementara pengurus FPII Korwil Waykanan yang baru di SK dengan Surat keputusan nomor : 015.a/SK/Korwil/Waykanan/FPII/IV/2019 dengan masa tugas sampai dengan 2023, antara lain Indra Jaya (Ketua), M. Nasir (Wkl. Ketua), Sam’un (Wkl. Ketua), Rizal A (Sekretaris), Abdullah S (Wkl. Sekretaris), Gunarso (Bendahara), Iskandar (Wkl. Bendahara), Rahmad, Fransisco dan Irfan (Divisi Organisasi), Anton, Sril dan Osein (Divisi Jaringan), Budidaya (Divisi Advokasi), Ansori dan Indra P, (Divisi Analisa dan Kajian) Mulyadi, Fahruddin dan Rudi (Divisi Investigasi). ( Risal Bakri)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button