Daerah

AMJI RI Siap Bersinergi dan Mendukung Program Pemkab Sinjai

BERITANASIONAL.ID, SINJAI – Tiga tahun kepemimpinan Bupati Sinjai Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Seto Ghadista Asapa bersama wakilnya, Andi Kartini Ottong, di Bumi Panrita Kitta sebutan Kabupaten Sinjai, telah banyak menorehkan kinerja yang inovatif di semua sektor pembangunan.

Di bawah kepemimpinan Andi Seto Ghadista Asapa, Pemerintah Kabupaten Sinjai menerima sejumlah penghargaan dari Pemerintah Pusat atas prestasi kinerja yang inovatif dan tentunya yang pro rakyat.

Yang cukup membanggakan, dalam tiga tahun kepemimpinannya, meraih 5 kali berturut-turut opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Pusat (BPKP), yang diserahkan langsung oleh Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani.

Hal seperti itu patut diapresiasi oleh semua pihak dan tentunya sangat membanggakan masyarakat Sinjai.

Bupati Sinjai tak hentinya menggagas program-program inovasi-inovasi yang pro rakyat untuk mewujudkan Visi-Misi Pemkab Sinjai 2018-2023.

Arham RS dan Elang Suganda

Terkait dengan program inovatif yang pro rakyat, mendapat apresiasi tersendiri dari Ketua DPC Aliansi Media Jurnalistik Independen (AMJI) Republik Indonesia Kabupaten Sinjai, Elang Suganda.

Apresiasi itu patut diungkapkan, lanjut pemimpin Umum/Pempred Media Paparazziindo.com ini,  telah terbukti dengan nyata bahwa Bupati Sinjai telah mempersembahkan sejumlah program-program inovatifnya yang benar-benar pro rakyat, dimana program seperti itu telah banyak dirasakan manfaatnya bagi masuyarakat di Sinjai.

Diantara sekian banyak program inovatif yang pro rakyat, sebut Elang Suganda, yakni program pemberian pakaian dan peralatan sekolah gratis bagi siswa SD dan SMP selama dalam kurun tiga tahun terakhir ini, program beasiswa bagi mahasiswa yang berprestasi mulai dari jenjang S1,S2, dan S3.

Elang menambahkan, pada tiga tahun kepemimpinannya selaku orang nomor satu di Bumi Panrita Kitta, Bupati Sinjai Andi Seto Asapa telah banyak mendapat apresiasi berkat program unggulan yang dilahirkan baik itu di bidang infrastruktur, ekonomi, agama, kesehatan, pendidikan maupun pada sektor lainnya.

Terkait sektor kegamaan, jelas Elang Suganda, telah memperlihatkan loyalitas pengabdian dan pelayanannya terhadap langkah pengembangan keagamaan di Sinjai, dengan melalui perhatia dan kepeduliannya terhaap pesantren beserta santri dan para hafids Al-Qur’an dengan memberi berbagai fasilitas dan bantuan.

Olehnya itu ia mengharapkan agar program ini terus berlanjut dan mengajak seluruh masyarakat untuk ikut mendukung dan menyukseskan program pemerintah.

Kebijakan pembangunan yang dituangkan ke dalam visi dan misi pembangunan, yakni “Terwujudnya Masyarakat Sinjai yang Mandiri, berkeadilan dan Religius, terakselerasi pada peningkatan Sumber Daya Manusia yang Unggul dan Berdaya Saing, secara bertahap ditunaikan yang diharapkan akan tuntas di tahun 2023 mendatang.

“Kami selaku Ketua DPC AMJI RI Sinjai, akan mengajak para anggota untuk bersenergi dengan Pemkab Sinjai dan siap mendukung segala kebijakan yang pro rakyat,” tandas Elang Suganda saat bincang-bincang di salah satu Warkop di Sinjai, Rabu (27/10/2021) .

Nurzaman Razaq, Sekretaris DPC AMJI RI Sinjai (foto dok)

Pada kesempatan yang sama, Nurzaman Razaq selaku Sekertaris DPC AMJI RI, Kabupaten Sinjai menambahkan, DPC AMJI RI Kabupaten Sinjai, kepengurusannya dikukuhkan oleh Ketua Umum DPP AMJI RI, Arham, MS, Jumat (08/10/2021) lalu di Sinjai yang disaksikan Kejari Sinjai, Ajie Prasetiya, Kasi Humas Polres Sinjai, AKP. Fatahuddin.

Pesan singkat Ketua Umum DPP AMJI RI kepada pengurus yang dikukuhkan pada kesempatan itu ungkap Nurzaman Razaq, kedepankan etika dalam menjalankan tugas, anggota AMJI RI wajib bekerja secara profesional dan bertanggungjawab serta tetap bersenergi dengan pemerintah daerah dimana AMJI RI berada tanpa mengabaikan sosial kontrolnya. (JG)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button