SUMUTTanjung balai

AMSUB Pertanyakan Cafe JitJit yang Bangun Usaha Pada Sempadan Sungai Belawan

BeritaNasional.ID-SUMUT Aliansi Mahasiswa Sumatera Utara Bersatu (AMSUB) menemukan bangunan yang dijadikan tempat usaha sempadan Sungai Belawan hal tersebut dikatakan Ketua AMSUB M.Zainuddin SoS.I pada Wartawan Selasa 28/9/21 via Whatshap.

Dalam hal ini ketika AMSUB menyelidiki lokasi Cafe JITJIT pada Sabtu, 25/09/2021 menemukan bahwa ada 3 lokasi bangunan, yang pertama bangunan induk semi permanen kondisi sedang di rehab, Kedua bangunan seperti dermaga bertingkat atas dan bawah, berikutnya bangunan sebelah kiri dengan jalan Titi yang dilewati bahkan dibangun turap atau tembok sebagi dinding pinggir sungai.

Bangunan Cafe JITJIT tersebut tidak jauh dari bendungan PDAM Tirtanadi Sunggal, jika kita berdiri di bangunan seperi dermaga itu maka kelihatan air mengalir tertahan seperti sebuah bendungan.

Dan juga areal sempadan sungai yang merupakan Daerah Aliran Sungai (DAS) yang seharusnya menjadi kawasan lindung tetapi saat ini telah berdiri sebuah bangunan, dan hal ini kenapa bisa terjadi ungkap Ketua AMSUB tersebut.

Untuk itu Ketua AMSUB tersebut mempertanyakan hal tersebut apakah Cafe JitJit telah mempunyai ijin dalam memanfaatkan DAS Sungai Belawan untuk tempat usahanya tersebut.

Dan untuk saat ini jita mengetahui bahwa Walikota Medan Bobby Nasution sedang gencar-gencarnya akan menjadi sungai sebagai ikon kota Medan, dan berencana akan melakukan normalisasi dalam menanggulangi dampak banjir Kota Medan, untuk itu hal tersebut harus menjadi perhatian yang serius dari Walikota Medan tersebut ungkap Ketua AMSUB tersebut mengakhiri.(As18)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button