Daerah

Anas, Resmi Sebagai Cawagub Gus Ipul Dalam Pilkada Jatim 2018

BeritaNasional.ID,
BANYUWANGI – Abdullah Azwar Anas yang saat ini masih menjabat sebagai Bupati Banyuwangi, secara resmi masuk bursa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Timur 2018. Dia mendampingi Syaifullah Yusuf yang biasa disapa Gus Ipul.

Ketua DPP PDI Perjyangan, Megawati Soekarno Putri menyampaikan langsung keputusan dua nama ini di marjas besarnya, Jalan Diponegoro Nomor 58, Jakarta Pusat.

Dalam forum yang dihadiri sejumlah petinggi dan pengurus DPP PDI P itu, kiprah Bupati Anas mendapat banyak apresiasi. Anas yang menjabat sebagai Bupati Banyuwangi dua periode ini dinilai mampu menggerakkan ekonomi kemasyarakatan melalui program-program yang inovatifnya. Utamanya program pariwisata yang membuat Banyuwangi diperhitungkan dunia.

Sedangkan Syaifullah Yusuf sendiri saat ini adalah Wagub Jatim yang juga masuk dua periode masa tugasnya. Kedua pemimpin muda ini sama-sama santrinya Gus Dur yang dibesarkan dilingkungan NU.

Dari rekam jejak kinerja, pasangan Gus Ipul-Anas, diyakini akan mendominasi suara pemilih diseantero Jawa Timur.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banyuwangi, I Made Cahyana Negara, dihubungi media ini, Minggu (15/10/17) membenarkan penetapan nama Abdullah Azwar Anas sebagai Cawagub Jatim dalam Pilkada tahun 2018 nanti.

“Betul mas, saudara Abdullah Azwar Anas ditetapkan sebagai Cawagub oleh Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarno Putri mendampingi Cagub Syaifulloh Yusuf dalam Pilkada Jatim 2018. Mohon dukungan dan doa restunya,” ujarnya.(MH.Said)

Caption : Pasangan Cagub-Cawagub, Gus Ipul-Anas usai ditetapkan secara resmi oleh Ketum PDIP Megawati Soekarno Putri

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close