AdvedtorialDPRD WAJOWajo

Andi Alauddin Palaguna Pastikan Semua Aspirasi Masuk di DPRD akan Ditindak Lanjuti

Advetorial DPRD Wajo, BeritaNasional.ID— Ketua DPRD Wajo H. A. Alauddin Palaguna menegaskan bahwa semua aspirasi yang masuk ke DPRD Wajo itu tetap akan ditindak lanjuti.

Hal itu ditegaskan Politisi Partai PAN itu, pada saat ditemui wartawan di kantor DPRD Wajo Selasa, 4 Februari 2020.

“Jika ada berkas yang masuk di ruangan, saya lebih mendahulukan berkas aspirasi masyarakat untuk didisposisi agar cepat ditindak lanjuti dan mengenai aspirasi eks karyawan PT. MAF, itu pasti akan kita ditindak lanjuti,” tegas Andi Alauddin Palaguna.

Ia mengatakan bahwa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Wajo akan segera melakukan pemanggilan kepada pihak PT. Mega Auto Finance Cabang Sengkang dan Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kabupaten Wajo mengenai aspirasi terkait aduan salah satu eks karyawan PT. MAF.

Sementara Ketua Komisi IV Bidang Kesejahteraan Rakyat A. D. Mayang merespon terkait aspirasi ini bahwa memang pada tanggal 05 November 2019 lalu ada Aspirasi masuk, tetapi memang pada saat itu ada pergeseran tugas.

“Insya Allah kita akan jadwalkan untuk rapat kerja dengan mengundang PT MAF Cabang Sengkang, pihak aspirator dan pihak tenagakerjaan karena ini telah masuk dalam wilayah perselisihan,” kata A. D. Mayang selaku Ketua Komisi IV Bidang Kesejahteraan Rakyat.

“Mengenai jadwalnya agar tetap bersabar menunggu karena berhubung masih ada Pansus terkait tata tertib yang sedang berjalan di DPR nanti setelah selesai pengesahan baru akan kita tindak lanjuti,”ujar A. D. Mayang.

Diketahui sebelumnya Salah satu mantan karyawan PT. Mega Auto Finance (MAF) Cabang Sengkang, kecewa akibat pihak perusahaan yang tidak membayarkan Dana Pensiun dan Pesangon hingga hari ini.

Diketahui Edy Syahrir (42), pernah bekerja di PT. Mega Auto Finance ( MAF) Cabang Sengkang selama 10 tahun 8 bulan dan PHK pada tanggal 14 Mei 2018.

Edy Syahrir mengakui bahwa ia telah mengadukan hal ini ke DPRD Wajo namun belum ada reaksi dari anggota Komisi IV DPRD Wajo “setiap saya konfirmasi jawabannya akan tetap dibantu menyelesaikan masalah ini namun belum ada realisasi sampai sekarang,”ucap Edy.

(Humas dan Protokoler DPRD Wajo)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close