DaerahSosial

Andi Nurhilda kunjungi desa Kassi Buleng, tersentuh akan semangat hidup nenek Rosma

BeritaNasional.ID, Sinjai – Rosma, seorang janda tua warga Desa Kassi Buleng, Kecamatan Sinjai Borong, yang tinggal dalam sebuah gubuk sempit mengundang kepedulian Ketua TP. PKK Sinjai Hj. A. Nurhilda Daramata Seto.

Nenek Rosma tinggal ditemani oleh seorang cucunya. Dalam kesehariannya nenek Rosma membuat kue tradisional (bolu bakar) untuk dijual.

Dalam kesempatan tersebut, Andi Nurhilda yang didampingi Kepala Dinas Sosial, A. Muh Idnan dan Kepala BPBD Sinjai, Budiaman menyerahkan bantuan berupa sembako, Kamis (30/9/2021).

“Hari ini saya mewakili bapak Bupati juga membawa bantuan paket sembako dari Pemkab sebagai bentuk kepedulian kita untuk membantu sesama,” Tuturnya.

Andi Nurhilda melihat langsung proses pembakaran kue bolu ini merasa tersentuh dengan semangat nenek Rosma. Sehingga ia bersama beberapa kepala OPD lainnya dan pengurus TP. PKK Sinjai memborong jualan kue bolu buatan nenek Rosma.
“Saya salut dan apresiasi semangat hidup yang ditunjukkan nenek Rosma,”KesanNya.

Sementara itu, Nenek Rosma tidak menyangka rumahnya didatangi Istri orang nomor satu di Sinjai. Ia tak kuasa mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih, bahkan ingin memberikan secara cuma-cuma kue bolu- Nya, tapi terjual habis di beli oleh Ketua TP. PKK Sinjai.

“Alhamdulillah terima kasih atas bantuannya, barusan ini ada yang datang memberikan bantuan apalagi di masa pandemi seperti saat ini yang serba susah. Sembako ini sangat bermanfaat buat kami.” Jawab Nenek Rosma

Tak hanya Nenek Rosma yang menerima Bantuan Sembako ini,
Andi Nurhilda juga mengunjungi dan memberikan bantuan kepada warga tidak mampu dan berkebutuhan khusus di Desa Kassi Buleng.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button