Daerah

Anggap APBDesa Janggal, FMPDC Minta Klarifikasi Pada Pemdes Cluring

BeritaNasional.ID, BANYUWANGI – Puluhan warga Desa/Kecamatan Cluring, Kabupaten Banyuwangi, geruduk Kantor Desa, Kamis (25/2/21). Kedatangan puluhan warga yang tergabung di dalam Forum Masyarakat Peduli Desa Cluring (FMPDC) tersebut bertujuan mengirimkan surat klarifikasi ke Pemerintah Desa (Pemdes) Cluring, terkait anggaran APBDesa Tahun Anggaran 2020 yang sudah dilaporkan di Kementerian Desa (Kemendes).

Menurut Budi Apriansyah (40), selaku ketua forum menyebutkan, bahwa didalam APBDesa tahun 2020 banyak terjadi kejanggalan.

“Di saat kami selaku warga Desa Cluring mengetahui adanya kejanggalan didalam laporan keuangan desa (APBDesa), kami berhak dan berkewajiban untuk meminta klarifikasi ke pemerintahan desa terkait permasalahan ini,” suluknya.

Beberapa warga yang tergabung dalam FMPDC saat di Kantor Desa Cluring

Menurut Budi, forum yang di ketuainya ini sudah mengirimkan surat klarifikasi untuk secepatnya dijawab secara tertulis oleh pemerintah desa. Di dalam surat klarifikasi tersebut, FMPDC mempertanyakan 24 point yang dianggap janggal didalam APBDesa Tahun 2020.

Sementara itu, Sunarto selaku Kepala Desa Cluring ketika di konfirmasi media ini lewat jaringan WhatsApp menjelaskan, bahwa dalam waktu 2×24 jam akan mengirim jawaban terkait surat klarifikasi yang dilayangkan warganya ke pemerintah desa.

“Dalam waktu 2×24 jam akan kami kirim jawaban terkait permintaan klarifikasi yang diminta oleh FMPDC,” jawabnya singkat. (Hary)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button