Daerah

Anggota DPR RI Bagikan Puluhan Ribu Masker ke Pedagang Pasar Tradisional

BeritaNasional. ID, Ponorogo – Aksi peduli dalam mengantisipasi penyebaran Virus Corona di Ponorogo terus dilakukan oleh berbagai pihak. Kali ini, anggota Komisi V DPR RI, Hj. Sri Wahyuni Ipong Muchlissoni yang peduli terhadap pedagang pasar tradisional dengan membagikan puluhan ribu masker kain, Senin (11/4).

Hal ini patut diacungi jempol, karena selain membagikan masker, legislator partai Nasdem ini juga mensosialisasikan penggunaan masker sebagai Alat Pelindung Diri (APD) bagi para pedagang dan warga ditengah pandemi Covid-19. Kegiatan ini dilakukan di soal pentingnya penggunaan masker di sejumlah pasar tradisional.

“Dibantu puluhan relawan, kita bagikan 12.000 masker kain. Selain membagikan masker, kita juga mensosialiasikan kepada para pedagang dan pembeli  akan pentingnya pemakaian masker dalam kondisi seperti saat ini,” ujar Hj. Sri Wahyuni Ipong Muchlissoni kepada awak media.

Lebih lanjut, pihaknya bergerak masif, dan gencar mendatangi seluruh pasar tradisional di Ponorogo, untuk memberikan edukasi akan pentingnya pemakaian masker saat tengah berada aktifitas di luar rumah terutama di pasar sebagai tempat umum.

“Pembagian masker sendiri tersebar di tujuh titik pasar tradisional, yakni pasar Legi relokasi, pasar Sumoroto, Jenangan, Mlarak, Sambit, Jetis, dan pasar Balong,” imbuhnya.

Kesulitan dalam mendapatkan masker diakui oleh Sri Wahyuni, sehingga untuk mencukupi kebutuhan seluruh pedagang pasar tradisional untuk dibagikan secara gratis menjadi prioritasnya. Dirinya juga menargetkan seluruh pedagang di pasar-pasar tradisional di Kabupaten Ponorogo ini, akan mendapatkan secara gratis.

“Semoga masker gratis ini bermanfaat bagi masyarakat terutama pedagang pasar tradisional agar lebih nyaman dalam melakukan aktifitasnya di pasar. Serta bisa sedikit membantu upaya pemerintah dalam menanggulani penyebaran wabah Covid-19,” pungkasnya.

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close