DaerahJawa TimurPolitikSitubondo

Anggota DPR RI Nasim Khan dan Teretan Oki Gelar Lomba Burung Berkicau

BeritaNasional.ID – SITUBONDO JAWA TIMUR – Dalam rangka memperkokoh hubungan silaturrahmi antara penghobi burung berkicau, Anggota Komisi VI DPR RI Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa bersama Teretan Oki Caleg PKB Dapil 01 Situbondo Panji Nomor Urut 03 melaksanakan lomba burung berkicau yang berlangsung di Pasar Unggas Panji, Kabupaten Situbondo, Minggu (31/12/2023).

Lomba burung berkicau Kenari, Murai Batu, Cukca Ijo dan Cendet ini yang bertajuk Gantengan Bareng Nasim Khan ini merbutkan berbagai hadiah menarik dan uang tunai. “Lomba ini kita laksanakan untuk mempererat hubungan silaturrahmi antara pencinta atau penghobby burung berkicau,” jelas H.M. Nasim Khan Caleg DPR RI Nomor Urut 02 Dapil III Jatim.

Lebih lanjut, pria yang akrab di panggil Bang Nasim ini mengatakan, satwa unggas utamanya burung dengan berbagai jenis, telah dikenal mempunyai pesona dan daya tarik tersendiri. Tidak hanya bagi para penggemar ataupun kolektor burung berkicau ini yang senang mendengarkan suara merdu kicauan burung ini. Namun, secara umum masyarakat juga suka mendengar kicau alami satwa ini. Tak heran sejak dahulu burung menjadi sahabat manusia dan menjadi klangenan bagi para pangeran dan bangsawan.

“Selain sebagai sarana relaksasi, memelihara burung berkicau juga dapat menjadi usaha dengan keuntungan yang menjanjikan dibandingkan dengan jenis hobbi lainnya. Kini, minat masyarakat pada burung berkicau dengan berbagai jenis kini cukup besar. Event lomba burung berkicau ini juga diharapkan mampu mempererat hubungan silaturrahmi dan mampu membangkitkan ekonomi dari usaha jual beli burung berkicau ini,” ujar Nasim Khan.

Ajang lomba burung berkicau yang positif ini adalah sebagai sarana bagi para pecinta burung berkicau untuk berkompetisi dan mempererat tali persaudaraan. “Oleh karena itu, melalui even lomba ini saya berharap kegiatan serupa bisa dilaksanakan oleh pihak lain. “Saya juga berharap dengan ada even lomba burung berkicau ini dapat meningkatkan pendapatan masyarakat khususnya para peternak burung, pengrajin sangkar burung dan para penjual makanan burung,” pungkas Nasim Khan. (Heru/Bernas)

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button