DaerahEks Keresidenan Madiun

Anggota DPR RI Sri Wahyuni Resmikan Obyek Wisata Ngambang Tirto Kencono

BeritaNasional.ID, Ponorogo – Banyak program yang dibawa oleh Anggota Komisi V DPR RI Sri Wahyuni ke Kabupaten Ponorogo. Salah satunya adalah program Pengembangan Obyek Wisata (POW) dari Kemendes untuk pembangunan wisata Ngambang Tirto Kencono di Desa Gondowido, Kecamatan Ngebel.

Sebelumnya, lokasi tersebut merupakan hutan belantara yang rimbun dan terkesan angker. Namun, setelah dibangun oleh pemdes Gondowido, obyek wisata tersebut kini menpunyai daya tarik tersendiri untuk dikunjungi wisatawan, baik lokal maupun mancanegara.

“Ini merupakan realisasi Pengembangan Objek Wisata (POW) desa tahun 2021, yang saya bawa dari Komisi V  DPR RI dengan nilai program mencapai Rp 500 juta dari Kemendes,” ujar Sri Wahyuni usai meresmikan obyek wisata Ngambang Tirto Kencono, Minggu (20/02/2022).

Dengan adanya obyek wisata Ngambang Tirto Kencono, Sri Wahyuni berharap nantinya bisa membantu pemulihan ekonomi di Gondowido dan sekitarnya. Pihaknya juga berharap agar desa – desa lainnya yang menpunyai potensi wisata lokal bisa meniru Pemdes Gondowido yang bergerak cepat dengan menyulap kawasan hutan menjadi obyek wisata yang bagus.

“Desa yang lain bisa mengajukan melalui saya, yang penting desa tersebut memenuhi syarat untuk bisa dikembangkan menjadi desa wisata seperti Ngambang Tirto Kencono ini,” paparnya.

Sementara itu, Kepala Desa Gondowido Baskoro Widya Mandala mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan POW senilai 500 juta dari Kemendes yang dikawal oleh anggota DPR RI Sri Wahyuni sehingga Pemdes Gondowido bisa membangun obyek wisata Ngambang Tirto Kencono tersebut.

“Terima kasih, dengan adanya program POW ini kami bisa membangun obyek wisata baru di atas Telaga Ngebel ini. Rencananya sebelum puasa tahun ini wisata ini akan kami buka untuk umum,” pungkas Baskoro.

Diketahui, obyek wisata Ngambang Tirto Kencono yang berada di ketinggian 500 meter dengan jarak sekitar 1,5 kilometer dari Telaga Ngebel ini dibangun sejak 2019 dan pada tahun 2021 mendapatkan bantuan POW dari Kemendes atas usulan anggota Komisi V DPR RI Sri Wahyuni. (ns)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button