ACEH

Anggota DPRA Juahari Amin Salurkan Bantuan Meunasah dan Mesjid

” Bantuan sebanyak 180 sarung ini akan kita berikan juga kepada pihak Mesjid atau Meunasah lainnya yang membutuhkan. Kita akan ambil 100 sarung saja, 80 sarung lagi akan kami sedekah kepada Meunasah atau Mesjid lain”, ungkap Jevian.

BERITANASIONAL.ID | ACEH TAMIANG — Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) H. Jauhari Amin dari Partai Gerindra Daerah Pemilihan 7 (Langsa – Aceh Tamiang) menyalurkan bantuan untuk sejumlah Mesjid dan Meunasah dalam wilayah Kabupaten Aceh Tamiang.

Bantuan tersebut berasal dari Pokok – Pokok Pikiran (Pokir) Tahun Anggaran 2021 yang disalurkan melalui Dinas Syariat Aceh berupa kain Sarung, Mukenah dan Ambal Mesjid, yang di serahkan kepada Badan Kemakmuran Mesjid (BKM).

Bantuan tersebut merupakan bantuan yang diusulkan oleh pihak Badan Kemakmuran Mesjid (BKM) ke pihak Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Jauhari Amin dari Partai Gerindra Daerah Pemilihan 7 (Langsa – Aceh Tamiang).

Adapun Kampung yang mendapat bantuan Pokir DPRA H. Jauhari Amin berupa Sarung dan Mukenah ada empat kampung dalam Kecamatan Manyak Payed masing – masing Kampung Tualang Baro, Kampung Ie Bintah, Kampung Sampaimah dan Kampung Senuebok Baro.

Sementara kampung yang mendapatkan bantuan Ambil Mesjid empat kampung, masing – masing dua kampung dalam wilayah Kecamatan Bandar Pusaka masing – masing Kampung Sunting dan Kampung Aras Sembilan. kemudian Kampung Tanjung Karang Kecamatan Karang Baru dan Kampung Alue Nunang Kecamatan Banda Mulia.

Salah satu pengurus Meunasah Miftahul Jannah Kampung Senuebok Baro Kecamatan Manyak Payed, Jevian (43) tahun sebagai penerima bantuan kepada BERITANASIONAL.ID, Senin (15/11/2021) mengatakan bahwa pihak telah menerima bantuan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Jauhari Amin dari Partai Gerindra Daerah Pemilihan 7  (Langsa – Aceh Tamiang) yang disalurkan oleh Dinas Syariat Islam Aceh.

“Alhamdulillah, kami sudah menerima bantuan berupa sarung untuk Meunasah Miftahul Jannah sebanyak 180 lembar”, sebut Jevian.

Jevian mengatakan bantuan tersebut merupakan bantuan untuk persedian Meunasah Miftahul Jannah bagi para jamaah yang melakukan shalat di meuanasah dan bukan bantuan personal orang.

” Bantuan sebanyak 180 lembar sarung tersebut juga akan diberikan kepada pihak Mesjid atau Meunasah lainnya yang membutuhkan. Kita akan ambil 100 lembar sarung, 80 lembarnya lagi akan kami sedekah kepada Meunasah atau Mesjid lain”, ungkapnya.

Salah satu pengurus BKM Salman Al-Farizi Kampung Tualang Baro Kecamatan Manyak Payed, Tengku Ridwan Umar (57) tahun yang menerima bantuan mengatakan kain sarung 180 lembar dan Mukenah 71 lembar.

” Insya Allah bantuan dari anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Bapak H. Jauhari Amin dari Partai Gerindra Daerah Pemilihan 7 tersebut sudah kita terima,” sebut Tengku Ridwan Umar.

Tengku Ridwan Umar menjelaskan bantuan dalam jumlah besar tersebut juga kita sedekah ke  Mesjid Tuha Tualang Baro, Mesjid Sapta Marga, Pesantren Mudin Ie Bintah, Mesjid Matang Ara Jawa dan Simpang Lhe.

” Bantuan ini banyak jadi kita sedekah kan ke mesjid dan meunasah yang membutuhkan. Dengan niat agar bantuan ini dapat dimamfaatkan oleh jamah yang berada di kampung tersebut”, ungkapnya sembari menambahkan Insya Allah bantuan ini menjadi amal ibadah Bapak H. Juahari Amin.[]

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button