Jawa Timur

Anggota Koramil 0820/07 Wonomerto Ikut Serta Panen Padi Bersama Petani

Beritanasional.ID-PROBOLINGGO
Koramil 0820/07 Wonomerto melaksanakan pendampingan kepada petani di wilayah binaannya, Hal tersebut dilakukan dalam rangka mendukung program pemerintah guna meningkatkan ketahanan pangan.

Serka Abdul Hasan anggota Koramil 0820/07 Wonomerto menyampaikan bahwa untuk saat ini pihaknya membantu masyarakat yang sedang melaksanakan panen padi.

” Untuk lokasi panen saat ini berada di sawah milik Rosidi warga Dusun Klompang Desa Pohsangit Tengah Kecamatan Wonomerto Kabupaten Probolinggo,” kata Serka Abdul Hasan, Jumat (15/4).

Ia menambahkan kegiatan pendampingan yang dilaksanakan bertujuan untuk membantu meringankan, Memotivasi serta mempercepat proses panen.

Melalui kebersamaan dapat menciptakan rasa kedekatan dan rasa kekeluargaan antara kami dengan warga.

” Kebersamaan kami dengan para petani mulai dari awal hingga panen merupakan bentuk pendekatan emosional sebagai wujud kerjasama dengan tujuan meningkatkan program swasembada pangan di wilayah,”ujarnya.

Lebih lanjut Babinsa satu ini menegaskan bahwa pihaknya akan terus mendampingi para petani dalam kondisi apapun terlebih pada program swasembada pangan serta demi kemajuan perekonomian untuk kesejahteraan masyarakat.

” Pendampingan ini sebagai salah satu langkah yang dilakukan guna menjaga ketahanan pangan di tengah pandemi Covid-19 seperti saat ini,”pungkasnya.

***Onoy

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button