DaerahJawa TimurRagamReligiSitubondo

Anggota Koramil 0823/01 Kota Pantau Prokes COVID-19 Jamaah Salat Idul Fitri

BeritaNasional.ID – SITUBONDO – Anggota Koramil 0823/01 Kota Sertu Caswita melaksanakan pengamanan pelaksanaan Salat Idul Fitri 1442 H di Stadion Mohammad Saleh Jl. Kenanga, Kelurahan Patokan, Kecamatan Situbondo, Kabupaten Situbondo, Kamis (13/5/2021).

Sebelum pelaksanaan Salat Idul Fitri dimulai, Babinsa 0823/01 Kota Situbondo  Sertu Caswita dan Sertu Matlawi memberikan himbauan dan membagikan masker kepada para jamaah yang mau melaksanakan salat Idul Fitri.

“Sebelum masuk ke lapangan, para jamaah kita imbau untuk cuci tangan, cek suhu badan serta pakai masker,” jelas Babinsa 0823/01 Kota Situbondo  Sertu Caswita.

Pelaksanaan Salat Idul Fitri 1442 H yang mengetrapkan protokol Kesehatan COVID-19 tersebut, sambung Sertu Caswita, bertindak sebagai Imam dan khotib, yakni Ustadz Muhammad Syamsuri. “Kegiatan Salat Idul Fitri di Stadion Mohammad Saleh ini, diikuti oleh pengurus dan jamaah Muhammadiyah Kabupaten Situbondo,” jelas Sertu Caswita.

Lebih lanjut, Sertu Caswita menjelaskan, Tausyiah Agama yang disampaikan oleh Ustadz Muhammad Syamsuri pada Salat Idul Fitri tersebut, seputar nikmat dari Allah SWT yang kepada seluruh ummat muslim dan muslimat setelah melaksanakan ibadah puasa, mengemakan takbir dan melaskanakan Salat Idul Fitri ini.

Selain menceramahkan nikmat Allah SWT, ustadz Muhammad Syamsuri juga menghimbau kepada seluruh jamaah untuk terus patuh terhadap protokol Kesehatan COVID-19. “Pandemi COVID-19 masih melanda kabupaten ini. Oleh karena itu, mari kita Bersama-sama patuh terhadap protokol Kesehatan COVID-19,” kata Babinsa Caswita seraya menyampaikan ceramah agama yang disampaikan Ustadz Muhammad Syamsuri ke media ini.

Suasana Salat Idul Fitri dengan protokol kesehatan COVID-19 (Heru/Berita Nasional)
Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button