DaerahJawa TimurRagamSitubondo

Anggota Koramil 0823/06 Kendit Berikan Motivasi Kepada Peserta Vaksinasi

BeritaNasional.ID – SITUBONDO – Serma Achmad Fadli, Amd. Kep, Anggota Koramil 0823/06 Kendit yang tergabung dalam petugas Penyuntikan Vaksin Covid-19 di UPTD Puskesmas Kendit, terus memberikan motivasi terhadap mereka yang akan di vaksin, Sabtu (22/5/2021).

Vaksinasi dosis ke 1 dan dosis ke 2 terhadap pelayan publik, tenaga pengajar dan pendidik se-Kecamatan Kendit ini, bertempat di UPTD Puskesmas Kecamatan Kendit, Kabupaten Situbondo.

“Kegiatan penyuntikan Vaksin Covid-19 terhadap tenaga pendidik dan pelayan publik se-Kecamatan Kendit ini, di ikuti 85 orang peserta. Alhamdulillah, setelah menjalani observasi selama 15 menit, tidak ditemukan tanda Kejadian Ikutan Pasca Imunasi (KIPI),” jelas Bati Bakti TNI Koramil 06/ Kendit, Serma Achmad Fadli, Amd. Kep.

Adapun mereka yang mengikuti suntikan vaksin Covid-19, sambung Serma Achmad Fadli, antara lain tenaga pendidik 71 orang, pelayan publik 9 orang dan Nakes 3 orang dan vaksin tahap ke dua 4 orang. “Jumlah total yang melaksanakan Vaksin 80 Orang. Vaksin yang berada di Gudang Obat Puskesmas Kendit saat ini masih 46 vial,terpakai 8 vial dan sisanya 38 vial,” jelas Serma Achmad.

Selanjutnya, kata Serma Achmad, yang tidak lolos screning ada 5 orang. Mereka tidak divaksin karena tensi darah tinggi. Sedangkan, 1 orang lainnya dalam keadaan hamil. “Proses vaksinasi berlangsung aman dan lancer, Alhamdulillah tidak ada tanda-tanda KIPI,” pungkas Serma Achmad.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button