DaerahJawa TimurRagamSitubondoTNI Dan Polri

Anggota Koramil 0823/08 Banyuputih Bantu Evakuasi Pohon Tumbang

BeritaNasional.ID – SITUBONDO JAWA TIMUT,- Anggota Koramil 08 Banyuputih Babinsa Desa Sumberejo Serda H. alif, Otsus Kodim 0823 Situbondo, Anggota Polsek Banyuputih, BPBD sektor timur dan petugas PLN melakukan evakuasi pohon tumbang yang membentang di Jalan Raya Situbondo-Banyuwangi KM 226.100 arah Surabaya, Selasa (16/11/2021).

“Pohon Sengon tumbang ke tengah jalan raya di Desa Sumberejo, Kecamatan Banyuputih Kabupaten Situbondo sempat mengganggu arus lalu lintas dan memutuskan aliran listrik. Tidak ada korban jiwa dalam insiden pohon tumbang ini,” kata Danramil Banyuputih melalui Babinsa Desa Sumberejo Serda H. Alif.

Pohon Sengon tumbang dengan panjang sekitar 10 meter dan diameter sekitar 35 cm, kata Serda H. Alif, menghalangi jalan raya di Desa Sumberejo. “Sutikno (44) orang pertama yang mengetahui pohon tumbang. Selanjutnya, Sutikno menghubungi petugas piket Polsek Banyuputih, petugas Koramil 0823/08 Banyuputih, petugas BPBD Kabupaten Situbondo Rayon Timur serta petugas PLN Kecamatan Asembagus,” tutur Serda H. Alif.

Lebih lanjut, Serda H. Alif menjelaskan bahwa, sekitar pukul 19.22 WIB, Pohon Sengon yang tumbang berhasil di evakuasi dan arus lalu lintas kembali berjalan lancar. “Tidak ada kerugian materiil akibat kejadian pohon tumbang itu dan tidak menimbulkan korban jiwa. Hanya mengakibatkan putusnya kabel listrik,” pungkasnya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button