DaerahJawa TimurRagamSitubondo

Anggota Koramil 0823/08 Banyuputih Edukasi Prokes Covid-19 ke Pelajar

BeritaNasional.ID – SITUBONDO – Anggota Koramil 0823/08 Banyuputih Bati Tuud Peltu Sunardi bersama staf Puskesmas Banyuputih melakukan Edukasi Prokes Covid-19 ke pelajar SMPN 1 Banyuputih, Rabu (9/6/2021).

Edukasi dan himbauan mematuhi protokol kesehatan Covid-19 yang disampaikan Bati Tuud Peltu Sunardi kepada pelajar SMPN 1 Banyuputih tersebut, agar mereka patuh dengan anjuran pemerintah tentang pentingnya prokes 5 M.

Bati Tuud Peltu Sunardi sampaikan bahwa, Koramil 0823/08 Banyuputih tidak pernah Lelah untuk melakukan woro-woro penegakan disiplin protokol kesehatan Covid-19 terhadap semua unsur, termasuk unsur pelajar.

“Untuk mengimplementasikan Inpres No. 06 tahun 2020 dan Perbup No. 45 tahun 2020 secara nyata di tengah masyarakat, maka kami anggota 0823/08 Banyuputih tidak akan pernah Lelah dan bosan untuk melakukan imbauan, edukasi dan woro-woro prokes Covid-19,” terang Peltu Sunardi dihadapan pelajar SMPN 1 Banyuputih.

Tak hanya itu yang disampaikan Peltu Sunardi dihadapan para pelajar tersebut. Akan tetapi, dia juga mengajak para pelajar untuk ikut mengedukasi prokes Covid-19 di lingkungannya masing-masing. “Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, maka kuncinya patuh dengan Prokes Covid-19,” tutur Peltu Sunardi kepada pelajar tersebut.

Lebih lanjut, Peltu Sunardi menjelaskan bahwa, menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi aktivitas keluar daerah merupakan salah satu cara untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Untuk itu, saya minta kepada para pelajar SMPN 1 Banyuputih agar selalu menegakan disiplin Protkes Covid-19 dimanapun berada. Agar jumlah kasus positif Covid-19 menurun, angka kematian menurun, maka saya harap para pelajar semakin kesadaran dengan prokes Covid-19,” pungkas Peltu Sunardi.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button