DaerahJawa TimurRagamSitubondoTNI Dan Polri

Anggota Koramil 16 Sumbermalang Pantau Penyaluran BLT DD

BeritaNasional.ID – SITUBONDO JAWA TIMUR, – Serma Mustakim Bati Tuud Koramil 0823/16 Sumbermalang pantau penyaluran bantuan Bantuan Langsung Tunai – Dana Desa (BLT-DD) Tahap VI dan VII Tahun 2021 yang berlangsung di Balai Desa Tamansari, Kecamatan Sumbermalang, Kabupaten Situbondo, Jumat (30/7/2021).

Penyaluran BLT DD untuk 75 warga yang terdampak pandemi Covid-19 tersebut, disaksikan oleh Kades Tamansari Sulaiman, Aiptu Wakimin Sentot Kanit Binmas Polsek Sumbermalang, Serma Mustakim Bati tuud Koramil 0823/16 Sumbermalang, Ahmad Efendi Ketua BPD beserta anggota, Perangkat Desa Tamansari, Pendamping desa Tamansari serta Masyarakat penerima Bantuan Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap VI & VII tahun 2021.

Keterangan yang disampaikan Serma Mustakim anggota Koramil Sumbermalang mengatakan, sebelum penyaluran bantuan terlebih dahulu diadakan sambutan-sambutan yang disampaikan oleh kepala Desa Tamansari dan para penerima harus mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Penerima BLT DD sebelum masuk ke pendopo balai desa diperiksa suhu badan, cuci tangan, pakai masker dan membagi jarak. Hal ini dilakukan untuk menekan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, terutama di wilayah Kecamatan Sumbermalang,” jelas Serma Mustakim.

Dengan adanya penyaluran bantuan tersebut, kata Serma Mustakim, diharapkan bisa membantu masyarakat kurang mampu yang terdampak Covid-19 dan agar bantuan tersebut digunakan sesuai dengan peruntukannya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button