DaerahJawa TimurRagamSitubondo

Anggota Koramil Asembagus Dor To Dor Ajak Warga Vaksin

BeritaNasional.ID – SITUBONDO JAWA TIMUR – Anggota Koramil 0823-07 Asembagus Babinsa Desa Gudang Serka Epriyadi melaksanakan pendampingan vaksinasi dosis pertama dan ke dua terhadap Lansia dan masyarakat usia dewasa yang dilakukan secara dor to dor, Selasa (16/11/2021).

Vaksinasi yang bertempat di rumah Tolak, warga Dusun Krajan Timur, Desa Gudang, Kecamatan Asembagus, Kabupaten Situbondo ini, disaksikan Kades Gudang Mujiono, Babinsa Gudang Serka Epriyadi, Kadus Desa Gudang Utara dan Kader posyandu.

Keterangan yang disampaikan Danramil Asembagus melalui Babinsa Desa Gudang Serka Epriyadi mengatakan bahwa, vaksinasi terhadap lansia dan masyarakat umum usia dewasa ini berlangsung aman dan lancar. “Vaksinasi terhadap lansia dan masyarakat umum usia dewasa ini dilakukan secara Door to door dan Alhamdulillah tidak ditemui adanya tanda-tanda Kejadian Ikutan Pasca Imunusasi,” jelas Serka Epriyadi.

Lebih lanjut Serka Epriyadi menjelaskan, kegiatan vaksin yang sudah berjalan sebelumnya, terutama pada lansia, masih jauh dari target pemerintah daerah. Untuk itu, dilakukan jemput bola ke tempat tinggal warga. “Kendala vaksinasi terhadap Lansia ini, yaitu usia rata-rata 60 tahun keatas. Dimana mereka sebagian besar hanya tinggal di rumah dan kondisinya lemah,” jelasnya.

Selain itu, kata Serka Epriyadi, ada sebagian warga lansia yang termakan isu hoax, sehingga mereka menolak untuk di vaksin. “Jadi, supaya meraka mau menerima vaksin, maka kita mendatangi rumahnya satu per satu. Pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan secara door to door di wilayah Kecamatan Asembagus, hari ini mecapai 113 warga usia dewasa dan lansia,” pungkasnya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button