DaerahJawa TimurRagamSitubondo

Anggota Koramil Banyuputih Situbondo Dampingi Warga Vaksin Covid-19

BeritaNasional.ID – SITUBONDO JAWA TIMUR – Anggota Koramil Banyuputih Sertu Gusnadi melakukan pendampingan penyuntikan vaksinasi Covid-19 yang berlangsung di pendopo Balai Desa Wonorejo, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo, Selasa (28/9/2021).

Penyuntikan vaksinasi Covid-19 Sinovac terhadap warga Dusun Kendal, Desa Wonorejo, Kecamatan Banyuputih ini, disaksikan oleh Babinsa Wonorejo Sertu Gusnadi, Kepala Puskesmas Banyuputih H. Muhid, Kepala Desa Wonorejo Sumarto Adi, staf Kecamatan Banyuputih Sumardi, perangkat Desa Wonorejo dan Trantib Kecamatan Banyuputih Sumariyanro.

Keterangan yang disampaikan Babinsa Wonorejo Sertu Gusnadi menjelaskan bahwa, total keseluruhan peserta vaksinasi yang hadir sebanyak 179 orang. Sedangkan yang tidak bisa di vaksin atau ditunda sebanyak 23 orang. “Sebanyak 23 orang yang ditunda vaksin, karena tensi darah tinggi, alergi, sakit jantung dan kencing manis,” jelas Babinsa Wonorejo Sertu Gusnadi.

“Alhamdulillah prosesi vaksinasi itu berlangsung aman dan sukses, tidak ditemui adanya tanda-tanda Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi. Usai divaksin, masyarakat tidak mengeluh apa apa. Sedangkan dalam pelaksanaan vaksinasi itu, masyarakat tetap menggunakan protokol kesehatan Covid-19,” jelas Sertu Gusnadi.

Tak hanya itu yang disampaikan Babinsa Wonorejo Sertu Gusnadi, namun dia juga menghimbau kepada masyarakat yang habis mendapat suntikan vaksin agar selalu menggunakan protokol kesehatan Covid-19 dimanapun berada. “Jenis vaksin yang disuntikan ke masyarakat Sinovac. Sedangkan jumlah vaksin yang digunakan oleh Puskesmas Wonorejo dari Dinas Kesehatan Kabupaten Situbondo sebanyak 78 vial,” pungkas Babinsa Wonorejo Sertu Gusnadi.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button