DaerahJawa TimurRagamSitubondoSosial

Anggota Koramil Besuki Kerja Bakti Bersihkan Sampah di Aliran Sungai

BeritaNasional.ID – SITUBONDO JAWA TIMUR,-Demi mewujudkan lingkungan bersih, aman dan nyaman serta mengantisipasi sumbatan dialiran sungai, Babinsa Koramil 0823-11-Besuki Serda M. Eko bersama pegawai Dinas Lingkungan Hidup dan masyarakat kerja bakti membersihkan sampah di sepanjang bantaran sungai di Desa Besuki, Kecamatan Besuki, Kabupaten Situbondo, Sabtu (13/11/2021).

Keterangan yang disampaikan Babinsa Koramil 11 Besuki Serda M Eko mengatakan bahwa, kegiatan gotong royong membersihkan sampah yang ada di sepanjang bantaran sungai agar aliran sungai air lebih lancar.

“Untuk mengantisipasi luapan sungai di musim hujan ini, maka kita bersama masyarakat melakukan kerja bakti membersihkan sampah-sampah di sepanjang aliran sungai. Sebab, jika sampah menumpuk bisa mengakibatkan banjir mengingat saat ini debit air sungai sering tinggi,” tutur Serda M Eko.

Tak hanya itu yang disampaikan Serda M. Eko saat bekerja bakti membersihkan sampah dialiran sungai. Akan tetapi, dia juga menghimbau kepada warga yang tinggal di bantaran sungai agar tidak membuang sampah ke sungai. Karena sampah yang dibuang ke sungai dapat menyumbat aliran air ketika hujan turun, sehingga bisa memicu banjir.

“Kesadaran dan perhatian warga tidak membuang sampah ke sungai, merupakan salah satu kunci kebersihan lingkungan. Kami berharap kegiatan gotong royong ini rutin dilaksanakan setiap satu bulan sekali guna menjaga lingkungan tetap bersih, aman, dan nyaman,” pungkas Serda M Eko.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button