DaerahJawa TimurRagamSitubondoTNI Dan Polri

Anggota Koramil dan Polsek Panarukan Lakukan Pengamanan Penyaluran BLT-DD

BeritaNasional.ID – SITUBONDO JAWA TIMUR, – Anggota Koramil 0823/05 Panarukan bersama anggota anggota Polsek Panarukan melakukan pengamanan penyaluran BLT-DD Tahap II bulan Juni dan Juli Tahun 2021 yang berlangsung di Balai Desa Duwet, Kecamatan.Panarukan, Kabupaten Situbondo, Rabu (4/08/2021).

Kegiatan penyaluran BLT-DD tersebut disaksikan Kasi Kesra Kecamatan Panarukan Jauhari S.Sos, Kapolsek Panarukan diwakili Polmas Aiptu Imam Muntolib, Danramil Panarukan diwakili Babinsa Serka Edi, Kepala Desa Duwet Adi Candra Karisma, BPD Desa Duwet, Perangkat Desa Duwet dan warga penerima BLT-DD.

Keterangan yang disampaikan Kepala Desa Duwet, Ady Chandra Karisma menjelaskan bahwa, penyaluran BLT DD di Desa Duwet diberikan kepada 120 Keluar Penerima Manfaat (KPM) pada tahap bulan Juni dan Juli 2021. Setiap KPM menerima bantuan sebesar Rp. 600 ribu.

Selain menyalurkan BLT DD, sambung Kades Chandra, Desa Duwet juga membagikan sembako berupa beras dari Koramil Panarukan dan Polsek Panarukan kepada masyarakat yang belum pernah mendapatkan bantuan apa pun.  “Semoga BLT DD dan beras yang diberikan kepada masyarakat Desa Duwet bermanfaat,” pungkas Kades Duwet.

Sementara itu, Babinsa Desa Duwet Serka Edi saat penyaluran BLT DD dan beras tak henti-hentinya memberikan himbauan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19. “Sebelum masyarakat penerima BLT DD masuk ke pendopo kantor Desa Duwet, mereka kita arahkan mencuci tangan, tes suhu tubuh, pakai masker dan jaga jarak,” jelas Serka Edy.

Hal tersebut di lakukan, sambung Serka Edy, agar tidak terjadi penyebaran dan atau penularan virus corona ke masyarakat yang menerima BLT DD. “Lebih-lebih saat ini, PPKM Darurat level IV di perpanjang. Jadi, kita harus tegas mengarahkan masyarakat patuh dengan protokol kesehatan Covid-19,” jelas Serka Edy.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button