DaerahJawa TimurRagamSitubondoTNI Dan Polri

Anggota Koramil dan Satgas Covid-19 Jangkar Periksa Surat Swab Penumpang Kapal

BeritaNasional.ID – SITUBONDO JAWA TIMUR – Untuk mempersempit penyebaran Covid-19 di wilayah Jangkar dan umumnya di Kabupaten Situbondo, Anggota Koramil 0823-09 Jangkar bersama satgas Covid -19 melaksanakan pemeriksaan kepada penumpang kapal yang baru bersandar di Dermaga Pelabuhan Jangkar, Kabupaten Situbondo, Selasa (26/10/2021).

Kedatangan dua kapal dari Pulau Raas Madura yakni, KMP. Dharma Katrika dengan jumlah penumpang 94 orang penumpang tersebut, dilakukan oleh Serma Anton Iswahyudi anggota Koramil 09 Jangkar, BKO 527 Pratu Andi, anggota Polsek Jangkar Aiptu Sarjono, anggota Polair Bripka M. Rofiq, anggota Kamla Kopka Yulianto, Syahbandar Wilker Jangkar Fauzan, UPP PPR Banyuwangi Sugianto, personil BPTD XI Jatim, Petugas Nakes PKM Asembagus Wahyu dan anggota KKP.

Keterangan yang disampaikan Serma Anton Iswahyudi anggota Koramil 09 Jangkar menjelaskan, dari hasil pemeriksaan terhadap 94 penumpang tersebut sudah melaksanakan Swab Antigen dari daerah asal dengan hasil negatif.

“Pemeriksasn kedatangan kapal di Pelabuhan Jangkar di lakukan malam maupun siang hari. Hal Ini dilakukan untuk mencegah terjadinya penyebaran covid-19 di wilayah Kecamatan Jangkar. Petugas gabungan juga selalu menghimbau kepada penumpang kapal tersebut agar selalu mentaati protokol kesehatan covid-19,” pungkas Serma Anton.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button