DaerahJawa TimurRagamSitubondo

Anggota Koramil dan Satgas Covid-19 Semprotkan Disinfektan ke Permukiman Penduduk

BeritaNasional.ID – SITUBONDO – Anggota Koramil 0823/12 Suboh, Satgas Covid-19 Desa Gunung Malang, Petugas Surveilans PKM Suboh dan pihak terkait lainnya melakukan penyemprotan disinfektan di KP. Gunung Malang Utara RT.002 RW.003 Desa Gunung Malang Kecamatan Suboh, Kabupaten Situbondo, Minggu (4/7/202).

Penyemprotan disinfektan ini dilaksanakan sebagai upacaya pencegahan penyebaran Covid-19 di rumah-rumah penduduk Desa Gunung Malang yang habis mengikuti acara selamatan kehamilan 7 bulan warga setempat.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Serda Zaenudin Babinsa Ketah Koramil 0823/12 Suboh, Aryono Kepala Desa Gunung Malang, Petugas Surveilans PKM Suboh, Satgas Covid 19 Desa Gunung Malang dan pihak-pihak terkait lainnya.

“Penyemprotan disinfektan ini dilakukan ke rumah – rumah warga yang ikut acara selamatan kehamilan 7 bulan warga Desa Gunung Malang. Warga yang ikut selamatan tujuh bulan kehamilan tersebut, sudah di swab antigen dan hasil non reaktif semua,” jelas Serda Zaenudin.

Kegiatan penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah penduduk ini, dilaksanakan, sambung Serda Zaenudin, salah satu upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Desa Gunung Malang, Kecamatan Suboh, Kabupaten Situbondo.

“Dalam kegiatan ini, kita melakukan koordinasi dengan pihak terkait, mendatangi rumah warga yang akan di laksanakan penyemprotan. Warga yang ikut dalam acara selamatan tersebut di swab antigen dengan hasil negatif semua. Selanjutnya, warga yang melaksanakan isolasi mandiri agar tetap mematuhi protkes Covid-19 dan dapat pengawasan ketat dari Satgas Covid-19,” jelas Serda Zaenudin.

Selama kegiatan berlangsung, imbuh Serda Zaenudin, seluruh warga mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dan mau di swab antigen.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button