Jawa TimurProbolinggo

Anggota Koramil Gading Pantau dan Data Korban Bencana Angin Puting Beliung

BeritaNasional.ID, PROBOLINGGO JATIM-Koramil 0820/23 Gading melakukan pemantauan dan pendataan pasca terjadinya bencana hujan deras disertai angin puting beliung yang terjadi di Desa Nogosaren Kecamatan Gading Kabupaten Probolinggo.

Serka Suheri Anggota Koramil 0820/23 Gading mengatakan berdasar hasil pemantauan dan pendataan yang dilakukan diketahui dalam bencana tersebut mengakibatkan satu bangunan yang rumah milik salah satu warga mengalami kerusakan parah.

“Rumah yang mengalami kerusakan berat tersebut milik Hul Wasila (67) warga Dusun Wonosari Desa Nogosaren RT 1 RW 3 dengan kerugian diperkirakan kurang lebih 40 juta,” kata Serka Suheri, Minggu (28/5).

Babinsa murah senyum ini menambahkan bahwa untuk langkah selanjutnya pihaknya telah koordinasi dengan pihak intansi terkait dan jajaran Muspika Kecamatan Gading
untuk mengecek lapangan, alhamdulilah hari ini kami sudah siap untuk membantu warga yang terdampak.

Dengan dibantu sejumlah pihak maka kami sesegera mungkin akan membantu korban dengan pembersihan puing-puing rumah yang porak-poranda diterjang angin. Hal ini dilakukan sebagai wujud kepedulian dalam membantu masyarakat yang terdampak bencana.

“Kami juga menghimbau kepada masyarakat agar lebih waspada dalam menghadapi bencana dan perubahan cuaca yang sewaktu-waktu bisa terjadi,”tuturnya

***yul

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button