DaerahJawa TimurRagamSitubondoSosialTNI Dan Polri

Anggota Koramil Jangkar Tak Pernah Surut Bantu Satgas Covid-19 Melakukan Tracing Kontak Erat

BeritaNasional.id,- SITUBONDO JAWA TIMUR,- Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Babinsa Koramil Jangkar Serda Toijo, bersinergi dengan jajaran Polri, pemerintah daerah dan Satgas Covid-19 Kecamatan Jangkar, tak pernah surut membantu Satgas Covid-19 dalam melakukan tracing di wilayah Kecamatan Jangkar, Kabupaten Situbondo, Minggu (22/8/2021).

Menindaklanjuti instruksi dari Panglima TNI, dalam penanggulangan Covid-19, Koramil 0823/Jangkar mengerahkan seluruh Babinsa untuk terjun ditengah masyarakat dalam ‘perang’ melawan Covid-19. Salah satunya kegiatan melacak kontak erat warga dengan pasien terkonfirmasi positif Covid-19.

Keterangan yang disampaikan Danramil Jangkar melalui Serda Toijo Babinsa Jangkar menjelaskan bahwsa, tracing menjadi hal wajib bagi Satgas Covid-19 dalam rangka memutus mata rantai penularan virus corona. “Dalam tracing, Babinsa selalu dilibatkan untuk membantu masyarakat melakukan swab antigen,” kata Serda Toijo.

Menurut Serda Toijo, apa yang dilakukannya merupakan bentuk pengabdian Kepada masyarakat dan Negara. “Tugas yang saya emban sangat berpotensi tertular Covid-19, namun dengan mematuhi Protokol kesehatan Covid-19 dan pengabdian terhadap masyarakat dan negar, maka saya siap menghadapi segala resiko,” jelas Serda Toijo.

Setiap melaksanakan tugas yang berkaitan warga kontak erat dengan pasien Positif Covid-19, tim selalu mengedepankan protkes covid-19. “Tak hanya tracing, kami para babinsa juga rutin melakukan penyemprotan disinfektan di rumah-rumah penduduk dan mengingatkan masyarakat untuk mematuhi Prokes Covid-19,” pungkas Serda Toijo.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button