DaerahJawa TimurRagamSitubondoTNI Dan Polri

Anggota Koramil Panarukan Pantau Swab Antigen ke Nahkoda dan ABK Dari Kepulaan Madura

BeritaNasional.ID – SITUBONDO – Dua Anggota Koramil 0823/05 Panarukan Serma Jefri dan Serka Sukarwadi pantau pelaksanaan trancing dan rapid antigen terhadap Awak Buah Kapal dan Nahkoda kapal barang dari Kepulaan Madura yang bersandar di Dermaga Pelabuhan Panarukan, Kabupaten Situbondo, Rabu (9-6-2021).

Keterangan yang disampaikan Serma Jefri saat melakukan pemantauan swab antigen terhadap ABK dan Nahkoda kapal barang Bintang Terang 03 yang datang dari Kepulaan Madura menjelaskan bahwa, pemantauan yang dilakukannya merupakan salah satu bentuk kebersamaan tiga pilar di Kecamatan Panarukan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini.

Rapid antigen terhadap ABK Bintang Terang yang dilakukan Satgas Covid-19 Puskesmas Panarukan sebanyak 15 orang. Diantaranya, Massek (55), Sari Sabira (33) dan Ahmadi (47). Mereka semuanya warga Kepulaan Madura.

“Hasil dari swab antigen yang dilakukan Satgas Covid-19 Puskesmas Panarukan terhadap ABK dan nahkoda kapal barang dari Kepulaan Madura yang bersandar di Dermaga Pelabuhan Panarukan, semuanya negatif,” terang Serma Jefri.

Tracing dan swab antigen ini, sambung Serma Jefri, dihadiri oleh Stap KSOP Kelas IV Panarukan, Kepala Puskesmas Panarukan beserta 3 Nakes, Anggota Koramil Panarukan sebanyak 2 personil dan Anggota Polsek Panarukan sebanyak 2 personel seta anggota Pos AL Panarukan.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button