AdvedtorialDaerahPemkab SidrapRagamSidrapSulawesi

Anggota Pramuka Saka Wira Kartika Dibekali Bela Negara

image_pdf

BeritaNasional. ID, Sidrap—Kodim 1420 Sidrap membekali ratusan peserta Pramuka Saka Wira Kartika dengan Bela Negara yang berlangsung di Taman Wisata Puncak, Kecamatan Pitu Riase, Sidrap, Minggu, 21 Juli 2019.

Pemberian ilmu dan pengetahuan kepada 360 pelajar itu berkaitan dengan PERSAMI ( Perkemahan Sabtu-Minggu, yang bertujuan untuk meningkatkan rasa cinta tanah air dan wawasan kebangsaan.

Selain itu, juga merupakan salah satu kegiatan pembinaan teritorial terhadap generasi muda khususnya para Pramuka Saka Wira Kartika di Wilayah Kabupaten Sidrap.

Danpos Ramil 1420-05, Pelda Muh Ridwan T mengatakan pada kegiatan persami itu pihaknya membekali siswa dengan pengetahuan dan pemahaman tentang Pancasila, bahaya Narkoba dan Miras.

Tujuannya, agar para pramuka menjadi generasi muda yang berdisiplin tinggi, berjiwa Pancasila dan memiliki semangat juang yang tangguh serta cinta NKRI.

“Selain itu, kami juga membekali para Pramuka Saka Wira Karitika ini dengan beberapa materi yaitu Navigasi Darat, Survival, Pioner, Mountenering serta Penanggulangan Bencana,” ungkap Ridwan.

Terpisah, Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf J.P. Situmorang mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan personel jajaran Kodim 1420 Sidrap merupakan kegiatan positif diwilayah binaan, dalam mengembangkan bakat dan pengetahuan bela negara genarasi muda.

“Kegiatan yang dilaksanakan tersebut juga dapat menjadi wahana dalam memotivasi remaja dalam bentuk kegiatan nyata, terutama dalam pembinaan para generasi muda melalui organisasi kepanduan yang dapat membentuk karakter dan jati diri anak-anak kita sebagai generasi penerus bangsa,” pinta J. P Situmorang.

(Risal Bakri)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close