DaerahJawa TimurSitubondo

Anggota Satpolairud Polres Situbondo Bantu Seorang Nenek Turun dari Kapal

BeritaNasional.ID, SITUBONDO JATIM –  Bentuk pelayanan prima kepada masyarakat pada saat arus balik Idul Fitri 1445 H, Satpolairud Polres Situbondo membantu seorang nenek bernama Sutini yang hendak turun dari kapal di Pelabuhan Jangkar, Kabupaten Situbondo, Rabu (17/04/2024).

Penumpang arus balik Lebaran KMP Dharma Kartika dari Pelabuhan Ra’as Kabupaten Sumenep, Madura ke Pelabuhan Jangkar Kabupaten Situbondo manifes penumpang 310 orang tersebut, satu diantaranya seorang nenek yang dibantu turun oleh anggota Satpolairud Polres Situbondo.

“Melihat seorang nenek yang turun dari ramp door kapal dengan tertatih-tatih, Personil Satpolairud Polres Situbondo Bripka Farhan Hariz dan Bripda Andra Putra membantu memapah nenek tersebut keluar dari kapal dan juga membantu mengangkat barang bawaannya,” kata Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto melalui Kasatpolairud AKP Gede Sukarmadiyasa.

Lebih Lanjut, AKP Gede Sukarmadiyasa mengatakan, memberikan bantuan kepada penumpang yang hendak turun dari kapal merupakan bagian dari pelayanan kepolisian dalam pelaksanaan pengamanan arus balik Idul Fitri dalam rangka Operasi Ketupat Semeru 2024.

“Sudah menjadi kewajiban bagi anggota Polri untuk membantu siapapun yang membutuhkan bantuan tanpa harus diminta dan tanpa pamrih. Membantu penumpang turun dari kapal merupakan salah satu layanan polisi yang humanis” kata AKP Gede Sukarmadiyasa.

Tak hanya itu yang disampaikan AKP Gede Sukarmadiyasa, namun dia mengatakan arus balik Idul Fitri dari kepulauan Raas, Sapudi, Kalianget dan Kangean via Pelabuhan Jangkar terpantau ramai dan lancar tidak terjadi penumpukan penumpang. (Heru/Bernas)

Editor: Tim Redaksi

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button