DaerahJawa TimurRagamSitubondo

Anggota Siaga On Call Kodim 0823 Situbondo Gelar Patroli PPKM Level 2

BeritaNasional.id – SITUBONDO JAWA TIMUR  – Personel Kodim 0823 Situbondo gelar apel Siaga On Call yang dilanjutkan dengan patroli PPKM Level 2 ke tempat-tempat keramaian publik dan warung-warung yang masih buka pada jam malam PPKM, Rabu (2/2/2022).

Apel Siaga On Call yang bertempat di halaman Makodim 0823 Situbondo, Jl. PB. Sudirman, Kelurahan Patokan, Kecamatan Situbondo Kota, Kabupaten Situbondo ini, dipimpin oleh Perwira Jaga Pelda Heri Sanjoko dengan kekuatan 12 orang personel Siaga On Call.

“Setelah apel, kegiatan kita lanjutkan dengan patroli PPKM sesuai instruksi Kemendagri PPKM Darurat level 2 Nomor 66 tahun 2021 di wilayah Kabupaten Situbondo. Dalam patroli kita memberikan himbauan dan penekanan kepada warga agar patuh terhadap Prokes Covid-19, utamanya memberikan teguran kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker,” kata Pelda Heri Sanjoko.

Dalam patroli, sambung Pelda Heri Sanjoko, utamakan faktor keamanan dan keselamatan. Jika akan membubarkan kerumunan masyarakat kedepankan sisi humanis agar tercapai tujuan PPKM.

“Lokasi yang kita dijadikan sasaran patroli diantaranya, alun-alun Situbondo, warung warung penjual makan dan minuman, pedagang kaki lima yang berjualan di sekitar trotoar dan cafe. Gunakan cara humanis dalam membubarkan kerumunan masyarakat yang melanggar jam malam PPKM Level 2,” pungkas Pelda Heri Sanjoko dihadapan peserta apel Siaga On Call. (heru)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button