BondowosoDaerahJawa Timur

Anggota TNI dan Persit 0822 Bondowoso, Ikut Sukseskan Kejurnas Lomba Pacuan Kuda

BeritaNasional.ID, BONDOWOSO JATIM-Dalam rangka menyukseskan Kejuaraan Pacu Kuda tingkat nasional Panglima TNI Cup yang digelar hari Senin tanggal 12 Juni 2023 dilapangan Pacuan Kuda Astro Joyo Desa Cobanjoyo Kecamatan Kejayan Kabupaten Pasuruan, seluruh anggota TNI dan Persit dikerahkan.

Event kejuaraan nasional ini diikuti peserta dari seluruh wilayah tanah air. Untuk menyukseskan gelaran ini, puluhan personel dan Persit Kodim 0822 Bondowoso juga menghadiri dan memberikan suport.

Pengerahan suporter ini dilakukan sebagai upaya untuk mendukung dan mensukseskan jalannya gelaran lomba pacu kuda panglima TNI Cup tahun 2023, Senin (12/6/2023).

Wakil Sementara (WS)Dandim 0822/Bondowoso, Mayor Inf Teguh Hery Wignyono, S.I.P., membenarkan, bahwa seluruh anggota TNI dan Persit Kodim 0822 dikerahkan untuk memberikan suport dalam mendukung event kejuaraan pacu kuda panglima TNI Cup ini.

WS Dandim 0822 menambahkan, pacuan kuda adalah olahraga yang membutuhkan keberanian. Hanya orang yang berani yang bisa naik kuda dengan baik dan cepat.

“Karena naik kuda ini merupakan satu-satunya olahraga yang harus mampu bekerja sama secara psikologis antara manusia dengan kuda. Kalau tidak, bisa jatuh dan tak sampai finish,” jelasnya.

Sekaligus, lanjutnya, menginformasikan kepada seluruh masyarakat bahwa ada Kejurnas pacu kuda tingkat nasional di lapangan pacuan kuda Astro Joyo Desa Cobanjoyo Kecamatan Kejayan.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button