TNI Dan Polri

Antipasi Awal Dampak Covid-19 , Kapolda Sulbar : Manfaatkan Halaman untuk Berkebun

Sulbar.Beritanasional.id –Ditengah mewabahnya Covid -19 , Program kegiatan peduli kemanusiaan terus di gerakkan , bukan hanya seputar kegiatan Sosial ekonomi dan kesehatan .

Program yang mengajak seluruh masyarakat agar memanfaatkan halaman untuk berkebun dan apotik hidup serta membudidayakan ikan lele , menggunakan waktu luang tidak bosan dan jenuh selama di rumah saja .

Kali ini Kapolda Sulawesi Barat Brigjend. Pol.  Dr.Eko Budi Sampoeno .MSi kembali menggemakan Program berkebun dan membudidayakan ikan Nila dan Ikan Emas kepada seluruh jajaran Wilayah Hukum.Polda Sulbar .

Kapolda Sulbar melalui Via Kontak saat di hubungi Beritanasional.id mengatakan .” Sejak pandemi covid-19 , kami harus segera berbuat sebelum terlambat untuk mengantisipasi dampak yang ditimbulkan.’ ucap Kapolda Sulbar . Kamis 14 Mei.

”  kebetulan kami ada lahan dibelakang Polda sekitar 4 Ha, yang saya rasa cukup untuk dimanfaatkan dan paling mudah adalah jagung Manis jenis unggul selain itu kami juga membuat kolam Nila dan ikan Emas dengan memanfaatkan aliran sungai / mata air ” Ucap Kapolda Sulbar.

Disamping itu juga,  kami membudidayakan lele di 100 ember yang dikolaborasikan dengan Kangkung bila sudah berhasil kami akan membagikan ember berisi ikan Lele dan Kangkung kepada masyarakat terdampak, urai Kapolda

” Tidak hanya berkebun kami sudah membuat TR ke jajaran utk memanfaatkan kearifan lokal seperti  berkebun, berternak dan sebagainya, saya mengajak masyarakat untuk memanfaatkan sumber daya yang ada dan banyak terdapat di Sulbar seperti Pisang dan Sagu, dan beraktifitas dengan menjaga protokol kesehatan dan terus menggelorakan semangat ” *Tidak Mudah bukan berati Tidak Bisa”* Ungkap Kapolda Brigjend Pol.Dr.Eko Budi Sampoerno.MSi

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close