AsahanDaerah

Antisipasi Banjir Dinas PUPR Asahan Lakukan Pembersihan Saluran Air

BeritaNasional.ID, Kisaran – Dalam rangka mengantisipasi banjir yang menggenangi sejumlah ruas jalan di Kota Kisaran bila hujan turun, Pemerintah Kabupaten Asahan melalui Dinas PUPR Kabupaten Asahan melakukan pembersihan saluran air di seputar Kota tersebut.

Demikian dikatakan Agus Salim Panjaitan Mandor kebersihan saluran air dinas PUPR Kabupaten Asahan kepada wartawan ketika ditemui di lokasi kegiatan seputar jalan Cokroaminoto Kisaran, Selasa (20/04/2021).

Dijelaskannya pembersihan saluran air ini dilakukan secara bertahap dan telah di mulai sejak tanggal 8 Maret 2021di sepanjang ruas jalan kota Kisaran. Dan tujuan dari pembersihan saluran air tersebut adalah untuk mengantisipasi terjadinya genangan air di sepanjang ruas jalan di kota Kisaran bila musim penghujan tiba.

Menurut Agus, pada saat melakukan pembersihan pihaknya banyak menemukan saluran air yang tumpat disebabkan limbah jualan kuliner masyarakat yang tidak mematuhi aturan dalam membuang limbahnya. Sehingga petugas mengalami kesulitan dalam membersihkan saluran air tersebut. Diharapkan Dinas terkait dapat melakukan teguran kepada pemilik usaha kuliner, agar jangan membuang limbah usahanya secara sembarangan.

Kemudian petugas juga merasa kesulitan melakukan pembersihan saluran air karena ada sebagian masyarakat yang menutup lubang kontrol secara permanen dan terpaksa harus melakukan pembongkaran saluran air terlebih dahulu dengan membuat lobang kontrol kembali untuk membersihkannya, ujar Mandor kebersihan saluran air Dinas PUPR Kabupaten Asahan itu sembari memohon kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan di saluran air.(krm)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button