Sulbar

Antisipasi Covid-19, Kabid ProKopi : Bupati Polman Pantau Posko Perbatasan Polman -Majene Sulbar

image_pdf

Polman Sulbar.Beritanasional.id –Menyikapi informasi adanya warga asal Kabupaten Majene yang dinyatakan positif Covid-19 sepulang dari Kota Bogor, Jawa Barat. Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar bersama dengan Jubir Covid19, Suaib Nawawi dan Kabag Prokopi Polman Aco Musaddad meninjau  langsung posko di wilayah perbatasan antara Kabupaten Majene dan Polman, tepatnya di Desa Tandung, Kecamatan Tinambung yang berbatasan dengan Kelurahan Tande Kabupaten Majene, Selasa 31 Maret 2020.

Dalam kunjungannya itu, Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar menekankan kepada Kepala Dinas Kesehatan supaya posko diperbatasan diperketat dan dipersiapkan dengan matang, untuk itu semua kendaraan yang lalu lalang yang masuk kewilayah Polman harus didata dengan baik.
Demikian juga petugas kesehatan yang berada diwilayah ini yakni

Puskesmas Tinambung, Pambusuang, Limboro, Campalagian, Katumbangan harus dioptimalkan sehingga untuk memaksimalkan kerja petugas jaga. “Pembagian tugas harus dibagi shif dan bekerja sama dengan TNI Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan Badan Penanggulang Bencana Daerah,”ujar Bupati dua periode tersebut.

Kabag Prokopi Polman, Aco Musaddad menyampaikan, bupati bersama dengan Kepala Dinas Kesehatan dan Jajaran turun langsung memantau posko di wilayah perbatasan Polman dan Majene. Pemantauan ini dilakukan untuk memastikan penjagaan di posko diperketat sehubungan dengan adanya informasi yang beredar, jika di  Majene sudah ada pasien yang dinyatakan Positif Covid-19.  “Ini semua bentuk kewasapadaan kita agar virus covid-19 tidak menyebar dan tidak menjangkit ke warga Polman,”ungkap Aco Musaddad.(

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close