TNI Dan Polri

Antisipasi Dampak Cuaca Buruk , Kapolda Sulbar Cek Peralatan Search and Rescue (SAR)

Sulbar.Beritanasional.id — Belakangan ini masyarakat Sulawesi Barat khususnya di Kabupaten Mamuju dan Mamuju tengah kerap dibuat panik oleh gempa bumi, bahkan salah satu gempa yang terjadi beberapa waktu lalu berkekuatan hingga Magnitudo 5,4 berdasarkan data dari Badan Meteorologi Klematologi dan Geofisika.

Untuk itu, guna mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan sekaligus memastikan kesiapan para Personil peralatan SAR Polda Sulbar dalam menghadapi bencana alam, pagi ini Senin. 9 November.

Kapolda Sulbar Irjen Pol Eko Budi Sampurno bersama dengan para Pejabat Utama melakukan pemeriksaan perlatan Search and Rescue (SAR) milik Dit Samapta Polda Sulbar.

Kabid Humas Polda Sulbar AKBP Syamsu Ridwan yang juga hadir pada kesempatan tersebut mengungkapkan bahwa hal ini bertujuan untuk memastikan jika tim SAR Polda Sulbar telah Siap dari segi personil maupun peralatannya sehingga mampu untuk memberikan pertolongan pertama maupun evakuasi di lokasi yang terdampak bencana alam secara cepat.

“Bapak Kapolda pagi tadi melakukan pemeriksaan kesiapan personil dan peralatan SAR agar jika sewaktu-waktu terjadi bencana alam mereka bisa langsung digerakkan”, Ujar AKBP Syamsu Ridwan

Selain itu, kita juga memastikan jika para personil mampu mengoperasikan peralatan SAR secara baik dan benar dalam melakukan penanggulangan bencana Alam, “Tutup Kabid Humas.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button