Sumatera

Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polsek Talang Padang Gelar Patroli Malam

BeritaNasional.ID, Tanggamus – Guna menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang aman dan kondusif (Kamtibmas) di pekon binaannya Bhabinkamtibmas Polsek Talang Padang Polres Tanggamus Aipda Guruh P menggalakkan ronda malam menjelang bulan suci ramadhan di pekon Sinar Betung, Kecamatan Talang Padang, Kabupaten Tanggamus, (19/3/23).

Kapolsek Talang Padang Iptu Bambang Sugiono, SH., mengatakan pihaknya menerjunkan Bhabinkamtibmas ke pekon binaan agar menginformasikan dan menghimbau kepada masyarakat untuk melaksanakan ronda malam saat bulan suci ramadhan.

“Saya terjunkan Bhabinkamtibmas Polsek Talang Padang untuk melakukan himbauan kepada warganya agar aktif melaksanakan ronda malam,” kata Kapolsek.

Tak hanya itu Bhabinkamtibmas juga melaksanakan patroli preventif rawan malam untuk mengantisipasi tindak kriminalitas C3 (curat, curas dan curamor), pungli dan antisipasi gangguan kamtibmas lainnya.

“Kita sasar tempat keramaian dan objekt vital yang mana rawan terjadi tindakan kriminalitas,” ucapnya.

Kapolsek berharap melalui himbauan tersebut dapat mengedukasi masyarakat untuk giat melaksanakan ronda agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

“Semoga masyarakat dan POLRI saling bersinergi untuk sama sama menjaga Kamtibmas sehingga terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif,” harapnya.

Kesempatan tersebut, Sastra Mandadinata Kepala Pekon Sinar Betung mengucapkan terimakasih kepada Polsek Talang Padang yang sudah hadir ditengah tengah masyarakat dan memberikan himbauan untuk melaksanakan ronda malam.

“Terimakasih kepada pihak Polsek Talang Padang sudah berkesempatan hadir dan memberikan himbauan serta saran kepada warga semoga apa yang disampaikan dapat diterapkan oleh masyarakat,” pungkasnya. (A)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button