TNI Dan Polri

Antisipasi Karhutla , Korem 142/Tatag Gelar Latihan Posko

Sulbar.Beritanasional.id — Korem 142/Tatag gelar Brifing awal latihan posko 1 ” Perisai Petir – 19 Korem 142/Tatag Kodam XIV /Hsn TA 2019
dengan tema Korem 142/ Tatag melaksanakan tugas satuan kepada pemerintah daerah Sulbar dalam rangka membantu penanggulangan terjadinya bencana alam, gelar pasukan dilaksanakan di lapangan upacara Korem 142/Tatag , bertindak sebagai Inspektur upacara Kolonel Inf . Leo Agung Prio Soembodo Danrindam Kodam XIV /Hsn .

Tergabung dalam pasukan Sebanyak 50 personil pasukan dan staf Korem 142/Tatag dan 80 personil dari Kodam XIV /Hsn , yang dihadiri Komandan Korem 142/Tatag , para Dandim , Danlanal Mamuju, Opd perw Prov sulbar , Perw Polda Sulbar , Badan Penanggulangan Bencana prov Sulbar .

Amanat Kodam XIV /Hsn yang dibacakan okeh Kolinel Inf .Lei Agung selaku Insfektur upacara, mengatakan latihan 1 Korem 142 Taro ada Taro Gau Tahun Anggaran 2019 yang dilaksanakan selama 3 hari kegiatan. Latihan posko ini yang diselenggarakan pada hari ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan komandan dan staf Korem 142/ tatag dalam merencanakan suatu operasi yang mencakup hal-hal keterpaduan kerjasama , koordinasi dalam pengambilan keputusan teknik.

Olah Yudha dan pengintegrasian semua kemampuan satuan yang dimiliki prosedur dan tata cara kerja yang berlaku dalam suatu posko, serta komando pemulihan operasi membantu tugas pemerintah daerah dalam menghadapi permasalahan dan bencana alam yang terjadi di wilayahnya . Hal tersebut sangat relevan karena berdasarkan data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Sulawesi Barat tentang peristiwa-peristiwa bencana yang telah terjadi di Sulawesi Barat khususnya kebakaran hutan dan lahan yang mengakibatkan kerugian moril maupun materiil cukup tinggi , Selain itu kondisi geografis wilayah Sulawesi Barat terdapat banyak hutan lahan gambut lahan pertanian dan perkebunan yang sangat rentan terhadap bahaya kebakaran terutama saat musim kemarau berkepanjangan .

Menyikapi hal tersebut maka dipandang perlu untuk menyelenggarakan latihan posko sebagai Wahana guna mengasah kemampuan komandan dan staf dalam perencanaan persiapan pengambilan keputusan maupun komando pengendalian guna menentukan pola operasi militer selain perang yang terjadi dengan instansi terkait di wilayahnya Adapun tema latihan kali yaitu Korem 142 taroada tarogau melaksanakan tugas bantuan kepada pemerintah daerah di Sulawesi Barat Dalam rangka membantu penanggulangan terjadinya bencana alam sangat besar maka saya mengharapkan kepada penyelenggaraan pelaku agar melaksanakan kegiatan dengan penuh rasa tanggung jawab , sehingga tujuan pelaksanaan latihan benar-benar dapat terwujud sesuai dengan harapan.

Ciptakan realisme latihan secara optimal sehingga sasarannya dapat tercapai untuk mendukung tugas satuan pada masa yang akan datang , libatkan satuan atau instansi terkait sesuai dengan kebutuhan serta koordinasi kan secara baik , agar latihan ini dapat terselenggara dengan sebaik-baiknya.

” laksanakan latihan foto 2019 Korem 142/Tatag Taro ada Taro Gau Tahun Anggaran 2016 dengan penuh rasa tanggung jawab , Selamat berlatih Semoga Allah Subhanahu Wa Ta’ala Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan petunjuk dan bimbingan kepada kita semua di dalam melanjutkan pengabdian kepada bangsa dan negara kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai .tegas Leo Agung membacakan amanat Pagdam XIV /Hsn.

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close