Daerah

Antisipasi Kebakaran Wilayah Tengah, Mobil Damkar Di Siagakan Di Kecamatan Rogojampi

image_pdf

BeritaNasional.ID,
BANYUWANGI – Pemerintah Kabupaten Banyuwangi melalui Kasatpol PP Anacleto Dasilva mengambil kebijakan menempatkan satu unit mobil damkar di Kecamatan Rogojampil.

“Penempatan satu mobil damkar beserta tiga personil sekaligus di Rogojampi ini sebagai antisipasi tindakan awal jika di wilayah tengah terjadi kebakaran,” ungkap Anacleto Dasilva, ditemui media ini dikantornya, Selasa (26/3/19) sore.

Satu Mobil damkar dengan nopol P 9993 T tahun 2001 dan tiga personilnya telah ditunjuk sebagai operator damkar untuk Kecamatan Rogojampi yaitu, Akhmad Ridwan beserta dua rekan lainnya. Secara keseluruhan, kini ada 10 personil yang ditempatkan di Kecamatan Rogojampi dan akan dibuat tiga shift jaga dalam 24 jam.

Menurut Kasatpol PP yang juga mantan Camat Kalibaru ini, hadirnya armada tersebut bisa memperkuat tim pemadam kebakaran di wilayah tengah Kabupaten Banyuwangi. Unit ini diharapkan dapat membantu pemadaman di wilayah Rogojampi dan sekitarnya.

“Di Banyuwangi ini sering terjadi kebakaran, harapannya dengan hadirnya mobil damkar mampu menangani kebakaran yang terjadi dilingkungan masyarakat,” terangnya.

Menurut data dinas kebakaran Banyuwangi, setidaknya sudah ada 7 kejadian kebakaran dari bulan Januari sampai dengan bulan Maret 2019 di wilayah Kabupaten Banyuwangi.

“Kedepan, sebagai antisipasi atau tindakan awal dalam pertolongan pemadaman kebakaran akan kita adakan hidran hidran dilingkungan pasar dan gedung gedung perkantoran di Kabupaten Banyuwangi,” papar Leto.

Menurut Leto, semua pemimpin besar seharusnya mempunyai mimpi yang besar juga untuk kepentingan masyarakat. “Ini yang harus dimulai untuk diwujudkan,” pungkas pria asal Timor Leste yang juga adik kandung pejuang dan panglima merah putih Eurico Gutteres ini. (Alif HW)

Caption : Prosesi penyerahan satu unit mobil damkar di Kecamatan Rogojampi oleh Kasatpol PP Banyuwangi

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close