DaerahJawa TimurSitubondoTNI Dan Polri

Antisipasi Kejadian Menonjol pada Tahapan Pemilu, Kapolres Situbondo Cek Kesiapsiagaan dan Respon Cepat Personel

BeritaNasional.ID – SITUBONDO JATIM – Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H. mengambil langkah proaktif dengan memimpin apel malam PLB (Panggilan Luar Biasa) bagi seluruh personil Polres Situbondo dan Polsek Jajaran, Senin (16/1/2024).

Apel PLB yang digelar di halaman Mapolres Situbondo ini bertujuan untuk meningkatkan kesiapsiagaan personil yang terlibat dalam Operasi Mantap Brata 2024 guna antisipasi kejadian menonjol yang dapat mengganggu Harkamtibmas di Wilayah Kabupaten Situbondo.

Kegiatan apel tersebut dihadiri Wakapolres Kompol I Made Prawira Wibawa S, S.T., S.I.K., M.I.K., seluruh Pejabat Utama (PJU) Polres Situbondo, Kapolsek Jajaran dan anggota yang terlibat Operasi Mantap Brata 2024 sekitar 400 personel.

Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto dalam arahannya mengatakan, Panggilan Luar Biasa (PLB) bertujuan untuk menigkatkan kesiapsiagaan dalam Operasi Mantap Brata 2024, pengecekan kekuatan, kesiapan, serta aspek-aspek yang diperlukan dalam keamanan dan ketertiban.

“Panggilan luar biasa ini bagian dari upaya untuk memastikan kesiapsiagaan dan respon cepat personel dalam menghadapi berbagai situasi darurat. Operasi Mantap Brata 2024 adalah prioritas utama, dan kami ingin memastikan bahwa seluruh personel siap menghadapinya dengan profesionalisme” kata Kapolres Situbondo.

Lebih lanjut, AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto menegaskan, untuk kesiapan pengamanan Kampanye Terbuka Pemilu 2024 pada tanggal 21 Januari sampai 10 Februari 2024 mendatang, maka kekuatan personil, sarana prasarana maupun rencana pengamanannya harus matang dipersiapkan.

“Pastikan kesiapan pengamanan Kampanye Terbuka agar berjalan aman, tertib dan lancar termasuk aktifitas masyarakat juga tidak terganggu. Dengan kesiapan yang matang dan terukur, Insya Allah pengamanan akan berjalan lancar dan sukses,” pungkasnya. (Heru/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button