DaerahJawa TimurRagamSitubondoTNI Dan Polri

Antisipasi Kejahatan, Polsek Jangkar Polres Situbondo Lakukan Patroli Gabungan Dini Hari

BeritaNasional.id – SITUBONDO JAWA TIMUR – Untuk mengantisipasi terjadinya perang-perangan kembang api di Desa Jangkar dan balap liar di Jl. Raya Pelabuhan Jangkar serta rawan kejahatan 3C di Pelabuhan Jangkar, Tim Gabungan Polsek Jangkar, Koramil Jangkar dan Kecamatan melaksanakan patroli cipta kondisi, Selasa (5/4/2022).

Patroli Cipta Kondisi yang berlangsung dini hari dipimpin langsung oleh Kapolsek Jangkar Iptu Budiarto, S.H dan dikuti oleh Kasium Polsek Jangkar, Aiptu Sarjono Pejabat Sementara Kanit Samapta Polsek Jangkar, Aipda Ahmad Yani Al-Zain, Pejabat Sementara Kanit Intelkam Polsek Jangkar, Aipda Anton Hari Wibowo, S.Sos, Pejabat Sementara Kanit Reskrim Polsek Jangkar, Bripa Aris TC, S.H, Aipda Gun Heru, S.H, Bhabinkamtibmas Desa Jangkar, Bripka Ahmad Fanani, anggota Koramil 0823/09 Jangkar Koptu Yasin dan Koptu Didit serta petugas Kecamatan Jangkar Busairi.

“Patroli Cipta Kondisi di lokasi rawan kegiatan perang kembang api, tidak ditemukan perang-perangan kembang api. Patroli di lokasi rawan balap liar juga tidak ditemukan adanya balap liar. Patroli cipta kondisi pada malam bulan ramadhan ini akan terus dilaksanakan,” jelas Kapolsek Jangkar Iptu Budiarto, S.H.

Bukan hanya itu saja yang disampaikan Kapolsek Jangkar, namun dia juga menjelaskan selain melakukan patroli gabungan ke daerah daerah rawaN balap liar dan perang-perangan kembang api, Patroli gabungan ini juga melaksanakan himbauan dan sosialisasi terkait penegakkan Peraturan Bupati Nomor 45 Tahun 2020 tentang Penerapan Dispilin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai Upaya Pengendalian Covid-19 di wilayah Hukum Polsek Jangkar.

“Dalam patroli gabungan ini, kita juga memberikan himbauan tentang Prokes Covid-19 dan pembinaan kepada para pemuda yang masih nongkrong dengan alasan patrol sahur. Selanjutnya, mereka kita himbaun untuk tidak melakukan aksi pesta miras. Kegiatan patroli Gabungan dalam rangka Cipta Kondisi diwilayah Hukum Polsek Jangkar termonitor aman, lancar dan kondusif,” pungkas Kapolsek Jangkar Iptu Budiarto, S.H.

Dengan dalil patrol sahur beberapa pemuda dihimbau tidak melakukan pesta miras (Heru Hartanto/BeritaNasional.id)
Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button