RiausiakSosialTNI Dan Polri

Antisipasi Kenakalan Remaja, Panit Binmas Polsek Tualang Sambangi Siswa Siswi Sekolah

BeritaNasional.ID,SIAK RIAU – Sejumlah siswa siswi sekolah disambangi Panit Binmas, IPDA Sugeng Mishari saat didapati lagi ngumpul ngumpul disimpang 8 Pemda Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak. Rabu(31/5).

Kapolsek Tualang, KOMPOL Arry Prasetyo melalui Panit Binmas, IPDA Sugeng Mishari mengatakan tujuannya menyambangi siswa siswi tersebut, merupakan bentuk antisipasi terjadinya kenakalan remaja dengan memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada para siswa siswi tersebut diwilayah Kecamatan Tualang.

“Pada kesempatan tersebut kami memberikan pesan pesan kamtibmas kepada siswa, seperti untuk tidak bolos sekolah dan tidak melakukan hal-hal negatif yang dapat berdampak buruk bagi diri sendiri maupun keluarga,” ujar IPDA Sugeng Mishari.

Lanjut, IPDA Sugeng Mishari menghimbau kepada para siswa siswi tersebut untuk menjauhi pergaulan bebas seperti merokok, sex bebas, hisap lem dan aktivitas kenakalan remaja lainnya, karena aktivitas tersebut hanya akan berdampak buruk bagi siswa siswi nantinya.

“Karena kenakalan remaja meliputi semua perilaku yang merugikan diri sendiri dan orang-orang di sekitarnya,” kata Panit Binmas Polsek Tualang.

Kapolsek Tualang, KOMPOL Arry Prasetyo menerangkan jenis jenis kenakalan remaja yang terjadi saat ini seperti penyalahgunaan narkoba, seks bebas dan tawuran antar pelajar.

“Saya menghimbau kepada siswa siswi di Kecamatan Tualang untuk melakukan hal-hal yang positif dan tidak melanggar hukum,” cetus Kapolsek Tualang

Kapolsek Tualang juga menjalaskan paparan perilaku yang menyimpang dari norma-norma hukum pidana yang apabila dilakukan oleh remaja atau yang lebih dikenal dengan nama kenakalan remaja, merupakan suatu perbuatan yang melanggar norma, aturan, atau hukum yang berlaku di masyarakat yang dilakukan pada usia remaja atau transisi masa anak anak ke dewasa.

“Diharapkan program belajar siswa siswi bisa baik dan dapat menjadi anak bangsa yang dapat membanggakan keluarga dan orang tua,” tutup KOMPOL Arry Prasetyo.(AL/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button