JabotabekPendidikanRagamTNI Dan Polri

Antisipasi Lonjakan Covid-19 Pasca Mudik Lebaran, Polsekta Jatiuwung Sosialisasi Jam Tutup Usaha ke PKL

BeritaNasional.ID , BANTEN – Kegiatan sosialisasi dan himbauan Prokes 5M ke warga masyarakat dan pedagang kaki lima gencar dilakukan oleh Satgas Covid-19 Kecamatan Cibodas guna mengantisipasi merebaknya penularan virus Covid-19 pasca mudik lebaran.

Kegiatan yang digelar pemerintah kecamatan Cibodas bersama Polsekta Jatiuwung dan Satpol PP Kecamatan Cibodas telah mendatangi 40 lokasi yang terdiri dari pedagang kaki lima, pertokoan, minimarket, Warnet dan kuliner UMKM, untuk segera menutup usahanya di jam 21.00wib.

“Kanit Binmas Ipda Sujanarko, meminta pedagang, pengusaha minimarket indomaret / Alfamart, kuliner dan warnet, agar mematuhi peraturan pemerintah dengan di perpanjangnya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Skala Mikro tentang Protokol Kesehatan (Prokes) 5M yang berlaku mulai 18 Mei sampai 31 Mei 2021,” Kata Kanit Binmas Ipda Sujanarko, S.H mewakili Kapolsek Jatiuwung Kompol Dimas Aditya ST,,S.I.K selaku pimpinan kegiatan. Kamis 27/05/2021.

Lebih lanjut Kanit Binmas Ipda Sujanarko, S.H menambahkan, kegiatan sosialisasi akan terua dilakukan 3 pilar Kecamatan Cibodas dalam upaya pengendalian, menekan dan memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19), dimana masih banyak warga yang masih membandel dengan tidak mengindahkan serta tidak mematuhi imbauan Pemerintah Pusat tentang Prokes 5M.

“Kita berharap, agar Pedagang Kaki Lima, pengelola Kuliner UMKM, Warnet, Pertokoan dan Minimarket Indomaret /Alfamart, membantu mensosialisasikan terhadap masyarakat untuk mematuhi Prokes 5M diantanya Memakai masker, Mencuci tangan dengan air mengalir, Menjaga jarak ( Physical Distancing), Menghindari kerumunan serta Mengurangi mobilitas.’ harap Ipda Sujanarko.

Ia pun mengingatkan bahwa wabah virus Covid-19 yang melanda di seluruh Dunia termasuk di Indonesia berdampak terhadap pertumbuhan ekonomi nasional. Sehingga patut diwaspadai penyebaran serta potensi lonjakannya.

‘Dalam Pelaksanaan kegiatan sosialisasi imbauan prokes serta imbauan tutup jam operasional usaha, kami lakukan secara Humanis dan lebih mengedepankan Protokol Kesehatan 5M,” pungkasnya.

Kegiatan Sosialisasi dipimpin langsung oleh Kapolsek Jatiuwung Kompol Dimas Aditya ST,,S.I.K,, yang diwakili oleh Kanit.Binmas Ipda Sujanarko, S.H,, didampingi oleh Kasubpospol Palem Semi Aiptu Awang, Kasubpospol Gembor Aiptu Jaja, Bhabinkamtibmas Cibodas Baru Aipda Gowie, Danru Intel Aipda Harianto, dengan 11 personel, serta Camat Cibodas Mahdiar, S.IP yang diwakili oleh Kasie Satpol PP Kecamatan Cibodas H. Iman Supratman dengan 10 anggota personel, dengan target kegiatan sosialiasi bertempat di sepanjang jalan Prambanan Raya Pertigaan PDAM dan Jalan Borobudur Raya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button