Ragam

Antisipasi Lonjakan Harga, Bulog Sub Drive Banyuwangi Gelar Pasar Murah

BeritaNasional.ID,
BANYUWANGI – Kantor Bulog Sub Divre Banyuwangi bersama Pemerintah Daerah, Kodim 0825 dan Polres Banyuwangi menggelar pasar murah untuk mengantisipasi lonjakan harga jelang Hari Raya Idhul Adha, Jumat (25/8/17). Sedikitnya 10 jenis sembako dijual dipasar murah yang bertempat di pasar Induk Banyuwangi.

Dengan bandrol harga dibawah pasaran, membuat lapak dadakan Bulog Banyuwangi seketika diserbu para pembeli. Satu persatu ibu-ibu yang melintas dan sepulang dari pasar langsung kepincut begitu melihat daftar harga yang dipampang.

“Kalau bisa pasar murah seperti ini sering digelar, jadi kita bisa belanja dengan lebih hemat,” ucap Sulis, salah satu pembeli pasar murah.

Jenis sembako yang dijual diantaranya berupa gula putih kemasan dengan bandrol harga Rp 12.000 per kilogram, minyak goreng kemasan merk Lavenia ukuran 900 mililiter dihargai Rp 11.300. Sedang minyak goreng kemasan merek Sinai ukuran 900 mililiter hanya Rp 10.000 saja. Beras Kita Hijau seharga RP 48.000 untuk ukuran 48 kilogram. Untuk Beras Bintang Mas, ukuran yang sama dipatok Rp 46.500.
Tepung terigu Rp 7500 per kilogram dan bawang putih dibandrol Rp 22.500 per kilogram. Seluruh harga dibawah harga pada umumnya. Dan yang terpenting, sembakonya dijamin berkualitas.

Pasar sembako murah ini sengaja digelar Bulog Sub Divre Banyuwangi, bersama Pemerintah Daerah, Kodim 0825 dan Polres Banyuwangi, sebagai antisipasi plus upaya meminimalisir lonjakan harga jelang hari raya Idul Adha.

“Selain disini, pasar murah juga kita lakukan di 250 gerai Rumah Pangan Kita (RPK) yang tersebar diseluruh Banyuwangi,” papar Wakil Kepala Bulog Sub Divre Banyuwangi, R. Isha Wiyono.

Rencananya, pasar sembako murah Bulog Sub Divre Banyuwangi ini akan terus digelar hingga hari raya Idul Adha mendatang. Namun juga berpotensi akan terus dilanjutkan jika ditemukan indikasi lonjakan harga sembako di Kabupaten Banyuwangi.

Pembukaan perdana pasar sembako murah ini, selain jajaran Bulog Sub Divre Banyuwangi, juga dihadiri Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), Ketut Kencana, selaku perwakilan Pemerintah Daerah dan Komandan Kodim 0825 Banyuwangi, Letkol (Inf) Roby Bulan. Sementara dari Polres Banyuwangi, diwakili Kasatreskrim, AKP. Sodik Efendi. (mh.said)

Caption : Situasi pasar murah yang digelar Bulog Sub Drive Banyuwangi

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button