DaerahJawa TimurSitubondo

Antisipasi Pencurian Kayu di Hutan Baluran Situbondo, Tim Gabungan Lakukan Patroli

BeritaNasional.ID – SITUBONDO JATIM, – Anggota Koramil 08 Banyuputih bersama tim gabungan lainnya melaksanakan patroli di Taman Nasional Baluran, Desa Sumberwaru, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo, Selasa (23/5/2023) malam.

Kegiatan patroli dan pengawasan di SPTNW 2 ini dilaksanakan dalam rangka mengantisipasi melonjaknya jumlah pencurian kayu di wilayah Taman Nasional Baluran, Situbondo.

Patroli ini dihadiri kepala seksi baluran 2 Gatot Kuncoro Edi S.hut M.Hum, Koordinator Polhut Dikaryanto dan 7 personalnya, anggota Polsek Banyuputih Aiptu Jimy, Anggota Koramil 08 Banyuputih Serka Ahmad dan Puslatpur Marinir Serma Sunarko.

Anggota Koramil Banyuputih, Serka Ahmad menjelaskan bahwa, sebelum pelaksanaan patroli terlebih dahulu melaksanakan pengecekan personil yang akan melaksanakan patroli.

“Adapun yang menjadi atensi kegiatan patroli melaksanakan pengecekan jalan jalan yang rawan dan sering di lewati para pencuri kayu. Lokasi mulai dari karang tekok hingga ke Pos Bitakol,” jelas Serka Ahmad.bernas

Patroli ini dilakukan, sambung Serka Ahmad, selain mengantisipasi pencurian kayu juga menjaga keutuhan dan keasrian hutan lindung yang ada di wilayah Taman Nasional Baluran, Desa Sumberwaru, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo. (heru/bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button