DaerahJawa TimurRagamSitubondo

Antisipasi Penjualan Diatas HET, Kapolres Situbondo Bersama Kadiskoperindag Sidak Distributor dan Repacker Minyak Goreng Curah

BeritaNasional.id – SITUBONDO JAWA TIMUR  – Untuk mengantisipasi terjadinya penimbunan dan penjualan minyak goreng tidak sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET), Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H, S.I.K., M.H. bersama Kepala Diskoperindag Drs. Nugroho, MM melakukan sidak ke repacker minyak goreng kemasan dan distributor minyak goreng curah di wilayah Kecamatan Arjasa, Asembagus, dan Panji, Kabupaten Situbondo, Jum’at (18/3/2022).

Sidak pertama dilakukan di Gudang CV. Arta Prima Sentosa yang berlokasi di Kecamatan Arjasa Kabupaten Situbondo. Dalam sidak tersebut, Kepala Pabrik mengatakan bahwa pihaknya telah mendapatkan kiriman minyak curah kelapa sawit sebanyak 28 ton dan sudah mengantongi izin edar pangan olahan dari Badan pengawas obat dan makanan BPOM RI.

Selanjutnya, sidak dilaksanakan ke distributor minyak curah Toko Gunung Ringgit yang berlokasi di Kecamatan Asembagus. Dihadapan Kapolres Situbondo pemilik Toko Gunung Ringgit mengatakan bahwa Stok minyak goreng saat ini masih kosong. Pengiriman minyak goreng tersebut berasal dari PT. Smart TBK Surabaya.

Setelah mendapat penjelasan dari pemilik Toko Ringgit, kemudian rombongan Kapolres Situbondo dan Kadiskoperindag melakukan sidak ke kantor PT. Arta Prima Sentosa yang berlokasi di Kecamatan Panji selaku repacker minyak goreng merk Elfira. Dalam sidak ini, Kapolres Situbondo ditemui Deni selalu Owner PT. Arta Prima Sentosa.

“Minggu depan diperkirakan stok minyak goreng akan banjir di pasaran, selain itu indek sudah turun dan pengiriman minyak goreng sudah mulai lancar,“ jelas Deni dihadapan Kapolres Situbondo dan Kadiskoperindag.

Sementara itu, Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H, S.I.K., M.H meminta kepada para distributor dan repaker minyak goreng kemasan maupun minyak curah di wilayah Kabupaten Situbondo agar memprioritaskan kebutuhan masyarakat selaku konsumen.

“Kami meminta kepada masyarakat mengawasi harga minyak goreng di pasar. Apabila warga menemui atau membeli minyak goreng diatas HET, silahkan laporkan ke kami. Kami pasti akan tindaklanjuti laporan tersebut,” kata Kapolres Situbondo.

Tak hanya itu saja yang disampaikan Kapolres Situbondo, namun AKBP Andi Sinjaya ini berharap stok minyak goreng curah yang sudah disubsidi oleh pemerintah pendistribusiannya tepat sasaran kepada masyarakat yang membutuhkan dan harga sesuai HET.

“Jangan sampai ada pihak-pihak yang bermain atau melanggar ketentuan dari Pemerintah Pusat. Jika masyarakat menemukan pembelian minyak goreng tidak msesuai dengan harga yang ditetapkan pemerintah, silahkan laporkan ke kami, pasti akan kami tindak tegas,“ pungkas AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H, S.I.K., M.H.

Publisher         : Heru Hartanto

Pewarta           : As’ad Zuhaidi Anwar

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button