Sumatera

Antisipasi Penularan Covid-19 Pada Anak Usia Dini, Ini yang Dilakukan Sat Lantas Polres Madina

BeritaNasional.ID-Madina Sumut,- Kapolres Madina AKBP H.M. Reza Chairul, A.S, S.I.K, S.H, M.H melalui personil satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Madina dibawah pimpinan AKP Syamsul Arifin Batubara, S.E, M.Si melaksanakan kegiatan “Polisi Sahabat Anak” di Paud Kemala Bhayangkari 14 Panyabungan, Rabu (19/01/2022).

“Kegiatan ini dilakukan oleh Kanit Kamsel Sat Lantas Polres Madina Aipda Indra dan Bripda Tri Astuti, hal ini kami lakukan untuk mendekatkan sosok personil lalu lintas dengan anak usia dini dan juga untuk menghilangkan rasa takut anak usia dini terhadap sosok polisi, karena selama ini kalau anak usia dini nakal/bandel orang tuanya biasanya menakut-nakuti anak tersebut dengan kata-kata “jangan nakal, nanti ditangkap pak polisi,” kata Kasat Lantas Polres Madina.

AKP Syamsul Arifin Batubara, S.E,.M.Si mengatakan, selain menampilkan sosok polisi yang humanis, pihaknya juga memberikan edukasi dan pemahamanan tentang taat Prokes Covid-19 yang dikeluarkan oleh pemerintah seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak agar mereka terhindar dari penularan Covid-19 serta pemahaman tertib lalu lintas seperti menyebrang dan berjalan kaki di atas trotoar pada anak usia dini, agar terhindar dari kecelakaan lalu lintas.

“Harapan saya semoga dari kegiatan yang kami lakukan ini dapat bermanfaat untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di daerah Kabupaten Mandailing Natal,” tutup Kasat Lantas Polres Madina. (Kiel)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button