Daerah

Antisipasi Terorisme, Rumah Kos sekitar Kampus Razia

BeritaNasional.ID, JEMBER – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Jember bertekad memerangi terorisme ataupun tindakan radikalisme lainnya. Salah satu diantara upaya antisipasi terorisme dengan menggelar Razia terhadap sejumlah rumah kos yang ada di sekitar kampus.

Razia tersebut pada Kamis malam 06 Juli 2017 sekitar Pukul 20.00 Wib hingga Pukul 22.00 Wib, satu regu Satpol PP Pemkab Jember, 6 orang anggota Polres Jember dan satu regu TNI dari Kodim 0824 Jember yang melaksanakan razua di rumah-rumah kos di lingkungan kampus.

Beberapa rumah kos yang disasar diantaranya rumah kos di Jalan Karimata yang rata-rata tidak ditunggui oleh pemiliknya alias tidak ada induk semangnya sehingga dicurigai sering dijadikan tempat untuk hal-hal negatif misalnya mesum dan lain-lain.

Bahkan disinyalir sering terdapat warga asing yang keluar masuk rumah kos di sekitar kampus, demikian pula kejadian-kejadian yang sudah kebanyakan pelakunya warga pendatang yang menghuni rumah kos atau kontakan.

Dari razia tersebut, tim mendapati 2 orang pasangan muda-mudi dalam kamar namun kamar keadaan terbuka hanya saja yang laki-laki tidak dapat menunjukkan identitasnya, kemudian ada 3 orang lagi yang tidak membawa identitas sehingga total 5 orang, kelimanya dilakukan pemeriksaan dan pembinaan lebih lanjut. (sis24/ich)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close