ACEH

Antusias Masyarakat Tinggi, Vaksin Massal Polres Aceh Tamiang Membludak

BERITANASIONAL.ID | ACEH TAMIANG — Warga Aceh Tamiang silih berganti mendatangi Polres Aceh Tamiang dalam rangka untuk melakukan Vaksinasi Dosis I serta Dosis 2.

Vaksinasi Massal yang digelar Polres Aceh Tamiang tersebut guna memdukung percepatan capaian vaksin secara Nasional pada akhir Desember 2021.

Vaksinasi Massal yang berlangsung selama dua hari tersebut mengundang seluruh lapisan masyarakat yang belum vaksin untuk dapat hadir melakukan vaksin secara massal tersebut yang berlangsung dari tanggal 25-26 Desember 2021 dengan mendirikan lima titik gerai dalam Mapolres setempat.

Untuk masyarakat yang melakukan Vaksin Dosis I akan diberikan paket sembako, dan ada hadiah yang menarik yaitu undian Umroh yang akan di undi.

“Vaksinasi Massal hari ini kita targetkan sebanyak 2000 akan tervaksin” sebut Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Imam Asfali S.I.K didampingi Kabag Ops Polres Aceh Tamiang AKP. Arief Sanjaya, Kasi Humas Iptu Untung Sumaryo dan Direktur RSUD Aceh Tamiang dr. Andika, Sabtu (26/12/2021) di sela – sela kegiatan vaksinasi.

Imam Asfali menjelaskan dalam rangka menghindari kerumunan serta untuk mempercepat pelayanan bagi warga yang akan divaksin baik Dosis 1 dan Dosis 2 pihaknya tersebut mendirikan 5 Gerai Vaksinasi.

” Dalam kegiatan ini, kita juga melibatkan tim vaksinator dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Aceh Tamiang. Bagi masyarakat yang melakukan Vaksin Dosis 1 kita berikan paket beras 5 kilogram,” jelasnya.

Upaya vaksinasi secara massal ini dilakukan untuk memberikan dan meningkatkan Herd Immunity (kekebalan kelompok) bagi masyarakat, sehingga dapat mempercepat upaya keluar dari masa Pandemi

” Tujuan akhirnya maka akan tercapai Herd Immunity. Semakin banyak individu yang melakukan vaksin, maka Herd Immunity akan tercapai sehingga meminimalisir risiko paparan dan mutasi dari virus COVID-19,” jelasnya.

Menurut Kapolres penjelasan ini yang perlu diketahui masyarakat secara agar masyarakat tidak termakan hoax. Dan ini diperlukan kerjasama yang baik semua elemen.

” Ketika masyarakat mengetahui secara pasti tentang vaksin, maka diharapkan masyarakat secara bersama – sama untuk keluar dari pandemi ini dengan ikut menyukseskan Gerakan Vaksinasi Naaional,” sebut Kapolres.

Imam Asfali menjelaskan pertanggal 24 Desember 2021 capaian Vaksinasi Aceh Tamiang di angka 59.1 persen. Dan dipekirakan dari Vaksinasi Massal ini akan menambah hingga kisaran 60 – 63 persen.

“Saya sangat optimis angka 70 persen akan tercapai. Karena saat ini masyarakat kita sudah sangat menyadari betapa pentingny untuk melalukan vaksin. Itu semua berkat dukungn semua pihak, termasuk media yang selalu memberikan informasi pentingnya vaksin,” sebut Kapolres mengakhiri.[ERWAN]

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button