Wartawan BeritaNasional.ID Terdaftar Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan
MetroNasionalPolitik

Apa Alasan KPU Menambah 100 Tamu Undangan Debat Capres Ke Dua ?

image_pdf

BeritaNasional.id  Jakarta – Pada gelaran acara debat capres 2019 putaran ke dua, KPU berencana akan menambahkan 100 kursi untuk tamu undangan pada acara debat putaran ke dua nanti. Jadi total tamu undangan yang menyaksikan langsung debat capres 2019 antara pasangan 01 Joko Widodo dan 02 Prabowo Subianto putaran ke dua nanti menjadi 600 undangan.

Hal ini disampaikan ketua KPU, Arif Budiman karena  untuk menyesuaikan dengan kapasitan di lokasi Golden Ballroom Hotel Sultan Jakarta nantinya yang bisa menampung tamu undangan maksimal 600 orang.

“Ini kan ada kapasitas ruangan lebih besar, kalau di Bidakara kapasitasnya 500. Di Sultan kapasitasnya 600,” kata Arief kepada BeritaNasional di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Kamis (7/2/2018) tadi.

Pada saat debat capres cawapres putaran pertama di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan pada tanggal 17 Januari 2019 yang lalu hanya bisa menampung 500 undangan saja untuk masing-masing pendukung paslon nomor urut 01, 02 dan para tamu undangan dari KPU.

Pada debat capres cawapres putaran ke dua nanti Jokowi dan Prabowo akan saling adu gagasan dengan membahas tema debat kedua, yakni energi, pangan, sumber daya alam, dan lingkungan hidup, serta infrastruktur.

Jokowi dan Prabowo akan melangsungkan gelaran debat capres kedua ini di Hotel Sultan, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Minggu (17/2/1/2019) pukul 19.00 WIB nanti.

Parasian Tambunan / DKI

Show More

Related Articles

Close