Maluku

Aparat Polres Haltim Sosialisasikan Ketahanan Desa di Masa Covid-19

BeritaNasional.ID, Halmahera Timur – Kepala Satuan Pembinaan Masyarakat Polres Haltim, Iptu Ibrahim Ode didampingi Kbo Binmas Ipda Petrus Payung beserta PT. Wahana dengan Visi Indonesia Maba melaksanakan sosialisasi tentang ketahanan desa di masa Covid-19 bertempat di Desa Geltoli, Kecamatan Maba, Kabupaten Halmahera Timur, Provinsi Maluku Utara, Senin (7/7/2020).

Kasat menjelaskan bahwa, Kamtibmas di masa wabah Covid-19 dengan tantangan yang dihadapi yaitu peta gangguan kamtibmas yang menyertai terjadinya kasus kontijensi, dampak Civid-19 aspek kesehata- aspek sosial politik aspek hukum kesadaran masyarakat semakin menurun.

Penguatan Sinerjitas dan saling mendukung antar lembaga, LSM Wahana Visi Indinesia Maba dalam bekerjasama dan mendukung program baik ketahanan pangan, desa tangguh dan mengedukasi masyarakat mengikuti protokol kesehatan di masa New Normal.

Lebih lanjut, PT. Wahana Buli diwakili oleh Refian luter Hontong selaku Koordinator CSP menyampaikan program desa tangguh, Covid-19 dan perlindungan anak.

Peserta yang hadir terdiri dari Ketua PKK Desa Geltoli relawan Desa dan Kelompok Perlindungan Anak Terpadu Berbasis masyarakat (PATBM) Desa Geltoli.

Terakhir kegiatan sosialisasi tersebut dilanjutkan dengan tanya jawab dan pembahasan program ke depan guna mewujudkan program-program dengan tujuan ketahanan desa dan meminimalisir ketimpangan sosial masyarakat yang menyimpang. (Kasubag Humas Jufri Adam)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close